Gerakan buruh di Bandung mulai bergejolak

Sabtu, 28 April 2012 - 03:25 WIB
Gerakan buruh di Bandung mulai bergejolak
Gerakan buruh di Bandung mulai bergejolak
A A A
Sindonews.com - Peringatan ahri buruh sedunia di Bandung mulai marak. Mulai Sabtu 28 April 2012, sejumlah serikat buruh di Kota Bandung dan Jawa Bawat mulai melakukan aksi demonstrasi sebagai pemanasan menuju 1 Mei 2012.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung AKP Rosdiana mengatakan, mulai Sabtu besok para buruh sudah melakukan kegiatan memperingati May Day, diantaranya bakti sosial, donor darah, dan jalan santai.

"Dari laporan yang masuk, kegiatan sudah dimulai besok. Kegiatannya seperti donor darah, jalan santai, olahraga bersama, dan tanam pohon," jelasnya di Mapolrestabes Bandung, Jumat 27 April 2012.

Rosdiana menjelaskan, hal semacam itu akan terus berlangsung hingga puncak peringatan hari buruh sedunia. Bahkan beberapa buruh menggelar aksi serupa bersama perusahaan tempat bekerja.

"Misal saja di PT Primarindo, yang menggelar Porseni antar SPSI dan bakti sosial. Di PT Lotte Mart digelar senam bersama, tanam pohon, dan syukuran," paparnya.

Khusus untuk besok, lanjut Rosdiana, kegiatan para buruh adalah donor darah dan gerak jalan santai yang dipusatkan di depan Gedung DPRD Pemprov Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Acara ini rencananya akan dihadiri oleh buruh dari KSPSI Jabar, SPN Jabar, SBSI 92 Jabar, GOBSI Jabar, Gaspermindo Jabar, KSBSI Jabar, dan FSPMI Bandung Raya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6982 seconds (0.1#10.140)