251 honorer Pemkot Medan jadi CPNS

Kamis, 05 April 2012 - 09:03 WIB
251 honorer Pemkot Medan jadi CPNS
251 honorer Pemkot Medan jadi CPNS
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 251 tenaga honorer di Pemerintah Kota (Pemko) Medan diangkat menjadi CPNS kemarin. Siapa saja yang bernasib beruntung, bisa dilihat di papan pengumuman di Kantor Wali Kota Medan atau di dinas terkait.

”Di Pemko Medan diumumkan ada 251 nama daftar normatif tenaga honorer kategori I yang memenuhi kriteria berdasarkan hasil verifikasi dan validasi. Dengan catatan, namanama tersebut diangkat menjadi CPNS apabila dapat menunjukkan dokumen asli dan sah sesuai dengan Peraturan Pemerintah PP yang berlaku,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan Parluhutan Hasibuan kepada wartawan, Rabu 4 April 2012.

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor: 03/2012 tentang data tenaga honorer kategori I dan daftar nama tenaga honorer kategori II, maka Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengumumkan daftar normatif tenaga honorer kategori I yang memenuhi kriteria berdasarkan hasil verifikasi dan validasi.

Dari 251 nama daftar normatif tenaga honorer kategori I tersebut bisa gagal apabila dikemudian hari ditemukan data tenaga honorer yang palsu. Tentu dokumennya tidak dapat diproses sebagai dasar pengangkatan menjadi CPNS.

”Ini hasil pengumuman sementara, dan bila ada temuan yang tidak sesuai dengan aturan, maka bisa batal diangkat menjadi CPNS. Namun, bila tidak ada temuan, maka akan diminta melengkapi berkas selanjutnya yang nanti diumumkan kembali,” ucapnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6592 seconds (0.1#10.140)