Ribuan pengunjuk rasa kepung Gedung Sate

Kamis, 29 Maret 2012 - 11:57 WIB
Ribuan pengunjuk rasa kepung Gedung Sate
Ribuan pengunjuk rasa kepung Gedung Sate
A A A
Sindonews.com - Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) berlanjut. Massa yang berasal dari berbagai elemen mahasiswa, masyarakat, buruh, hingga partai politik mengepung Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Bandung.

Mereka melakukan aksi tepat di depan Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat Gedung Sate, Kamis (29/3/2012). Akibat aksi tersebut, arus lalu lintas sebagian Jalan Diponegoro lumpuh. Arus dialihkan ke jalan-jalan lain di sekitar Jalan Diponegoro.

Elemen massa tersebut di antaranya dari Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung, Serikat Pekerja Nasional (SPN), Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar, dan Solidaritas Pekerja Demokrat Indonesia (SPDI) atau organisasi underbownya PDIP.

Tuntutan yang mereka usung sama, yakni menolak kenaikan harga BBM yang akan digodok di Sidang Paripurna DPR. Massa juga menuntut Pemerintah SBY-Boediono turun.

Aksi ribuan orang ini tersebut mendapat pengawalan ketat dari kepolisian. Pantauan di lapangan, ada juga anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang mengawal demonstrasi tersebut.

Aksi tersebut terpusat di beberapa titik di Jalan Diponegoro. Masing-masing berorasi dan mengecam kebijakan pemerintah.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2876 seconds (0.1#10.140)