Pantau pertanian, pesawat diawaki WNA jatuh

Selasa, 13 Maret 2012 - 12:27 WIB
Pantau pertanian, pesawat diawaki WNA jatuh
Pantau pertanian, pesawat diawaki WNA jatuh
A A A
Sindonews.com - Pesawat latih jenis Auto Gyro diawaki pilot asal Prancis Fascal Seguin (52) jatuh di Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali. Beruntung, sang pilot selamat dari insiden itu.

Oleh anggota Kodim 1619/Tabanan, korban berhasil dievakuasi. Warga negara asing (WNA) yang tinggal di Batubelig, Kerobokan, Kuta Utara, Badung ini, dibawa ke RS Tabanan.

Saat ini kondisi korban berangsur membaik, dan bisa dimintai keterangan. Sedangkan pesawat pesawat ringan ultra light jenis Zero PK S5380 yang biasa dipakai untuk olahraga udara itu kini dikandangkan.

"Kondisi korban sudah membaik, adapun penyebab jatuh pesawat belum diketahui pasti namun dari pengakuan korban roda depan pesawat patah sehingga tergelincir," jelas Kasi Intel Kodim 1619/Tabanan Kapten Yuda Riyanto dihubungi, Selasa (13/3/2012).

Peristiwa itu sendiri terjadi Senin Sore sekira pukul 16.00 waktu setempat. Saat itu Fascal terbang menggunakan pesawat itu untuk memantau lahan pertaniannya.

Setelah lepas dari landas pacu di Banjar Mengening sekira 10 menit dan berputar-putar, dia kehilangan kendali akhirnya jatuh.

Sebenarnya, terbang menggunakan pesawat kecil itu sudah sering dilakukan korban saat memantau lahan pertanian. Fascal juga telah memiliki surat izin terbang. Namun entah mengapa saat itu pesawatnya kehilangan kendali.

Fascal memiliki lahan pertanian seluas 270X12 meter atau sekira seluas 32 are disewa selama 10 tahun.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6852 seconds (0.1#10.140)