Kantongi 9 paket ganja, seorang pemuda diamankan

Rabu, 07 Maret 2012 - 09:23 WIB
Kantongi 9 paket ganja, seorang pemuda diamankan
Kantongi 9 paket ganja, seorang pemuda diamankan
A A A
Sindonews.com – Peredaran narkotika jenis ganja di kota Sibolga, Sumatera Utara semakin marak. Senin 5 Maret 2012 sore lalu sekitar pukul 17.00 WIB, Satuan Narkoba Kepolisian Resort (Polres) setempat menangkap seorang pemuda berinisial SS, 28, warga jalan SM.Raja, Gg. Kenanga, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Dari penangkapan itu, petugas mengamankan sebanyak sembilan bungkus kecil ganja yang tersimpan di bungkus rokok. SS yang ditetapkan sebagai tersangka (TSK) sudah meringkuk di rumah tahanan polisi (RTP) untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sibolga Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) JF. Panjaitan yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Kota Aiptu R Sormin mengatakan, TSK SS ditangkap saat berada di jalan Ebenezer sekitar pekuburan Cina di Kelurahan Aek Parombunan.

“Penangkapan TSK sendiri berdasarkan keterangan warga yang menginformasikan kepada petugas bahwa ada seorang pemuda sedang membawa Narkoba yang diperoleh pada hari itu juga sekitar pukul 13.00 WIB di sekitar lokasi permainan bola bilyar,” katanya Mapolres Sibolga, Selasa (6/3/ 2012).

Menurut Kapolres, TSK SS dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 111 ayat 1 UU No.35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun dan denda minimal Rp1 Milyar dan maksimal Rp20 Milyar.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan TSK SS, barang yang diharamkan tersebut diperolehnya dari warga berinisial FH, 23, warga jalan Mojopahit, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. TSK FH sendiri sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Ganja tersebut saya hisap sendiri serta sisanya dijual kepada orang lain,” aku SS yang sudah setahun mengkonsumsi ganja itu. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2594 seconds (0.1#10.140)