Sidang Sistoyo tetap digelar di Bandung

Kamis, 01 Maret 2012 - 16:26 WIB
Sidang Sistoyo tetap...
Sidang Sistoyo tetap digelar di Bandung
A A A
Sindonews.com - Jaksa penuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangani terdakwa Sistoyo menolak keinginan kuasa hukum Jaksa Sistoyo yang menginginkan persidangan kliennya dipindah ke Jakarta.

"Tidak ada pemindahan ke Jakarta. Saat ini masih aman. Tinggal perketat pengamanan," kata Jaksa Penuntut KPK Hadianto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/3/2012).

Hadianto mengatakan, untuk memperketat keamanan sidang, KPK akan berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri Bandung, Polrestabes Bandung, dan kejaksaan.

Kuasa hukum Sistoyo yang berencana menolak pemeriksaan terhadap kliennya dengan alasan keamanan. Hadianto mengatakan, KPK akan membujuk Sistoyo supaya tetap mau diperiksa dan disidangkan di Bandung.

"Kita akan beri pengertian bahwa pengamanan diperketat. Bahkan pintu keluar juga nanti lewat pintu belakang ruang sidang, bukan pintu depan," ungkapnya.

Sistoyo merupakan saksi kunci yang harus dilindungi keamanannya. Sementara Jaksa KPK lainnya, Sigit Wasiso mengatakan pengamanan terhadap Sistoyo sepenuhnya berada di bawah kendali Pengadilan Negeri Bandung.

"Istilahnya kita tamu di sini, yang punya pengamanan ya pengadilan ini. Kita ikut sidang saja di sini," tukasnya.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0511 seconds (0.1#10.140)