Xenia maut seruduk becak, satu tewas

Senin, 27 Februari 2012 - 08:09 WIB
Xenia maut seruduk becak, satu tewas
Xenia maut seruduk becak, satu tewas
A A A
Sindonews.com – Sebuah mobil Dahaitsu Xenia merah maron bernomor polisi B 1680 ZFB menambrak becak yang sedang melintas di Jalan KH Wahid Hasyim, Minggu (26/2) sekitar pukul 11.30 WIB.

Akibatnya satu penumpang becak bernama Almizal, 34, warga Jalan SH Wardoyo,Gang Perbatasan, No 7,Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, tewas sekitar pukul 14.30 WIB setelah sempat dirawat intensif di Rumah Sakit Bari Palembang dan dirujuk ke Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Sementara anak korban bernama Suryadi, 3,5, masih tak sadarkan diri di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSMH Palembang. Begitu juga tukang becak Abas, 52,warga Panca Usaha,Kecamatan SU I Palembang harus menjalani perawatan intensif di RSMH Palembang. Saat ini tersangka penabrak tukang becak dan dua penumpang becak Musa Ibrahim, 52, warga Jalan DI Panjaitan,Lorong Reformasi, Kelurahan Bagus Kuning,Kecamatan Plaju Palembang sudah diamankan di Mapolresta Palembang berikut mobil Xenia maut.

Menurut keterangan kakak perempuan korban, Nursidah, 42, siang itu adiknya bersama anak tercinta yang masih balita hendak membeli nasi di rumah makan Bintang Kejora.

“Dari rumah korban naik becak, tibatiba dari arah berlawanan muncul mobil Xenia milik tersangka dari arah Jembatan Ogan Kertapati menuju arah Plaju dan langsung menabrak becak,” ungkap Nursidah di ruang IGD RSMH Palembang kemarin.

Kecelakaan maut itu mengakibatkan kepala korban mengalami luka serius, kedua tangannya patah serta kaki mengalami luka lecet.Sedangkan anaknya mengalami luka parah dibagian kepala hingga harus mendapatkan duah jahitan serta kaki kanan patah. Sementara itu tersangka Musa mengaku kaget melihat becak dari arah berlawanan muncul secara tib-tiba.

“Saya tak bisa menghindar lagi. Mobil yang saya kemudikan dengan kecepatan sedang langsung menabrak becak hingga terbang ke atas bagian kaca depan mobil. Saya tidak tahu lagi bagaimana kondisi korban dan tukang becaknya pak, karena saya panik sekali,” ungkapnya di Polresta kemarin.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Fahrudin Jaya melalui Kanit Laka Iptu Arman Sahti membenarkan peristiwa tersebut dan telah mengamankan tersangka berikut barang bukti mobil.

“Memang kalau dari hasil olah tempat kejadian peristiwa (TKP), becak masuk dari arah berlawanan atau melawan arus. Sedangkan mobil dari arah yang benar, tapi si pengemudi tidak bisa mengontrol laju kendaraan ,”paparnya., (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5247 seconds (0.1#10.140)