Polisi dalami kerusuhan LP di Bali

Kamis, 23 Februari 2012 - 15:21 WIB
Polisi dalami kerusuhan LP di Bali
Polisi dalami kerusuhan LP di Bali
A A A
Sindonews.com - Insiden penusukan antar narapidana berbuntut kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Kerobokan Bali saat ini masih ditangani oleh Polda Bali.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal (Pol) Saud Usman Nasution mengatakan pihaknya masih mendalami dan melakukan penyelidikan terkait insiden penusukan dan kerusuhan di Lapas Kerobokan tersebut.

"Masih didalami pelacakan kita. Yang penusukan masih dilacak, yang tanggal 17 sudah kita proses, cuma barang buktinya tidak ada. Sedangkan menurut mereka itu tidak mungkin,pasti ada di dalam LP makanya pada saat korban penusukan tanya petugas jaga katakan tidak tahu, nah ini tidak puas," kata Saud menjelaskan kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (23/2/2012).

Saat ini, kata Saud polisi juga masih mengidentifikasi pelaku penusukan berbuntut kerusuhan tersebut. "Masih di dalam pelacakan kita," imbuhnya.

Saud menghimbau agar para petugas di LP bisa mengevaluasi terkait kebutuhan para narapidana di dalam LP sehingga kerusuhan semacam ini tidak terulang kembali.

"Kita diselesaikan secara internal dulu oleh LP, bagaimana mekanismenya. Ini kan perlu dievaluasi. Kita kedepankan LP untuk evaluasi di sana," kata Saud lagi.

Terkait keperluan penambahan pasukan, Saud mengatakan hal itu bergantung pada kondisi di lapangan. "Petugas Polda Bali sudah laksanakan penyelidikan dari kasus perusakan Rabu pagi termasuk juga yang tadi malam sedang ditangani Polda Bali," tambahnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5693 seconds (0.1#10.140)