Bus Sinar Jaya masuk jurang, 18 luka

Senin, 06 Februari 2012 - 09:43 WIB
Bus Sinar Jaya masuk jurang, 18 luka
Bus Sinar Jaya masuk jurang, 18 luka
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 15 penumpang mengalami luka berat dan tiga lainnya luka ringan setelah bus Sinar Jaya tujuan Jakarta-Purwokerto yang mereka tumpangi masuk ke jurang sedalam tujuh meter.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Lingkar Bumiayu tepatnya di tikungan Rancakalong, Desa Dukuhturi,Kecamatan Bumiayu, Brebes,Sabtu (4/2) sore. Bus bernomor polisi B 7873 XA sarat penumpang ini terjun ke jurang diduga karena sopir bus tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya setelah berusaha menghindari tabrakan dengan mobil lain. Seluruh korban luka dirawat di Rumah Sakit (RS) Orthopedi dan RSUD Margono, Purwokerto.

Rata-rata korban mengalami luka pada bagian tangan,kaki dan kepala akibat benturan. Kejadian bermula saat bus dari Tegal menuju Purwokerto yang disopiri Subandi melaju dengan kecepatan tinggi.Tiba di tikungan Rancakalong,sopir bus berusaha mendahului dua kendaraanyangberadadidepannya. Namun, dari arah berlawanan munculken daraanlain.

Sopirbus kemudianmembuangkemudike kiri untuk menghindari tabrakan. Namun sial,karena terlalu ke kiri,bus keluar dari badan jalan hingga masuk jurang. ”Bus tibatiba oleng dan langsung masuk jurang,”kata Sukardi,35,saksi di lokasi kejadian. Kapolsek Bumiayu AKP Sukoyo mengatakan, kecelakaan ini masih dalam penyelidikan. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7379 seconds (0.1#10.140)