PDIP tolak berkoalisi dengan Bupati Brebes

Rabu, 25 Januari 2012 - 07:58 WIB
PDIP tolak berkoalisi dengan Bupati Brebes
PDIP tolak berkoalisi dengan Bupati Brebes
A A A
Sindonews.com – DPC PDIP Brebes menolak diajak berkoalisi oleh Bupati Brebes Agung Widiantoro dalam proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2012 mendatang.

Penolakan itu dilakukan saat partai pengusung Agung,Partai Golkar,mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati di kantor DPC PDIP Brebes. Bambang Edi Prabowo, salah satu kader DPC PDIP Brebes, mengatakan, PDIP menolak jika diajak koalisi dengan Agung. PDIP merasa kecewa karena selama kepemimpinan Agung menjadi bupati, tidak memberikan kontribusi kepada PDIP. Padahal Agung menjadi bupati lantaran berkoalisi dengan kader PDIP, Indra Kusuma.

Namun karena terlilit kasus, Indra dinonaktifkan. Agung pun naik menjadi bupati menggantikan Indra. ”Kami kecewa berat.Bahkan kami menolak Agung bila diajak berkoalisi,” katanya di kantor DPC PDIP Brebes,kemarin. Menurut Edi, pada Pilkada lalu peran PDIP sangat dominan dibanding Partai Golkar. Terbukti, calon bupati yang diusung saat itu menang.

Hal ini tentu saja menguntungkan Agung yang saat itu menjadi wakil bupati. Namun setelah menjadi orang nomor satu di Brebes, Agung justru tidak memberikan kontribusi apa pun terhadap PDIP. Berangkat dari situlah, maka PDIP menolak bila diajak berkoalisi pada Pilkada mendatang. Agung sendiri merupakan salah satu calon yang mengambil formulir pendaftaran cabup dan cawabup 2012 di PDIP.Saat ini ada sekitar 11 orang calon yang mengambil formulir di PDIP.

Dikonfirmasi terkait penolakan DPC PDIP,Agung Widiantoro menilai penolakan itu merupakan sesuatu yang wajar dalam dinamika politik. Dirinya juga merasa tidak punya masalah dengan PDIP Brebes. Dirinya juga masih menjalin hubungan dengan mantan Bupati Indra Kusuma.(wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7394 seconds (0.1#10.140)