Gudang kapas & cengkeh ludes terbakar

Jum'at, 20 Januari 2012 - 10:06 WIB
Gudang kapas & cengkeh ludes terbakar
Gudang kapas & cengkeh ludes terbakar
A A A
Sindonews.com - Sial benar nasib bos kapas dan cengkeh bernama Saikun warga Kare, Madiun, Jawa Timur ini. Gudangnya yang berisi ratusan karung berisi kapas dan cengkeh, dilalap si jago merah hingga tak tersisa.

Masih beruntung kebakaran yang terjadi Kamis 19 Januari malam itu tak merenggut korban jiwa. Namun, kerugian material ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Saikun sendiri tidak mengetahui saat kebakaran itu terjadi, karena dia berada di luar untuk urusan bisnis. "Saya sedang berada di luar, tapi warga cerita kalau kejadian itu tengah malam," tutur Saikun, kepada wartawan Jumat (19/1/2012) dini hari.

Api diperkirakan berasal dari korsleting listrik di lantai dua gudangnya. Tiba-tiba api sudah membesar melalap karung-karung berisi benda yang mudah terbakar. Melihat api dari lantai dua, penjaga gudang dan warga berusaha berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya ember dan selang. Air yang diambil dari bak lalu disiramkan tak mengurangi kobaran api.

Sebagian warga yang lain berusaha mengeluarkan karung-karung yang berisi kapas dan cengkeh dari gudang lantai satu. Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Madiun sudah dihubungi dan siap menuju lokasi kejadian.

Tapi nahas dalam perjalanan, mobil pemadam itu terperosok ke jurang, lantaran jalan menanjak dan licin habis diguyur hujan. Karena tak kunjung datang, api terus merembet hingga ke rumah yang berada di sebelah gundang tersebut.

Meski akhirnya petugas Pemadaman Kebakaran datang, namun gudang dan bangunan rumah itu terlanjur hangus. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7170 seconds (0.1#10.140)