Gencar Lawan Corona, Tokoh Surabaya Ini Diapreasi Pengasuh Ponpes Miftachussunnah

Senin, 06 April 2020 - 22:01 WIB
Gencar Lawan Corona, Tokoh Surabaya Ini Diapreasi Pengasuh Ponpes Miftachussunnah
Gencar Lawan Corona, Tokoh Surabaya Ini Diapreasi Pengasuh Ponpes Miftachussunnah
A A A
SURABAYA - Pengasuh pondok pesantren (ponpes) Miftachussunnah, KH Achmad Muzzaki Miftah mengapresiasi kepedulian Machfud Arifin dalam upayanya melawan virus corona (Covid-19), terutama di lingkungan ponpes.

Kiai Miftah mengatakan bahwa tidak banyak figur yang benar-benar peduli terhadap pendidikan agama khususnya pondok pesantren. "Pak Machfud begitu peduli dengan pesantren kami, dalam musibah wabah corona ini pun beliau begitu perhatian dengan kami," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (6/4/2020). (Baca juga: Jatim Sulap Gedung Sekolah Jadi Ruang Isolasi Pemudik)

Machfud yang merupakan salah satu tokoh di Surabaya dikenal sebagai figur yang peduli terhadap pendidikan agama khususnya pondok pesantren. Sejak wabah corona ramai di Surabaya, Machfud sudah gencar melakukan upaya untuk membatasi penyebaran virus corona di lingkungan ponpes.

Upayanya tersebut seperti melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pembagian cairan pembersih tangan serta pendistribusian sembako ke sejumlah ponpes di Surabaya. Cak Machfud mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai upayanya untuk membantu pemerintah kota dalam menangani corona di Surabaya.

"Pemkot sudah berusaha melakukan penyemprotan di jalan-jalan. Saya bantu dengan penyemprotan di tempat-tempat yang belum tersentuh oleh pemkot, seperti pondok pesantren ini," katanya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6958 seconds (0.1#10.140)