1 Pasien Positif COVID-19 di Sumsel Sembuh, 9 Lainnya Masih Diisolasi

Sabtu, 04 April 2020 - 19:37 WIB
1 Pasien Positif COVID-19 di Sumsel Sembuh, 9 Lainnya Masih Diisolasi
1 Pasien Positif COVID-19 di Sumsel Sembuh, 9 Lainnya Masih Diisolasi
A A A
PALEMBANG - Seorang pasien dari 12 pasien yang positif terpapar virus corona (COVID-19) di Sumatera Selatan (Sumsel) dinyatakan sudah sembuh, Sabtu (4/4/2020). Juru bicara Satgas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Sumsel, Yusri mengatakan pasien yang dinyatakan sembuh itu merupakan seorang wanita asal Palembang berusia 52 tahun dengan nomor kasus positif 12.

"Iya pasien yang bersangkutan tersebut sebenarnya baru diumumkan positif kemarin (Jumat, 3 April 2020). Alasannya karena ada keterlambatan data masuk ke gugus tugas pusat," ujarnya Sabtu (4/4/2020). (Baca juga:Peneliti BMKG-UGM Ungkap Pengaruh Suhu Udara dengan Pandemi Corona)

Hal senada diungkap juga oleh juru bicara pencegahan dan penanggulangan COVID-19 Sumsel lainnya, dr Zen Ahmad yang mengatakan bahwa pasien tersebut sebenarnya sudah menunjukan pemulihan kondisi kesehatan sejak beberapa hari lalu. Namun, untuk memastikannya sembuh masih harus melalui beberapa tes laboratorium.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dua kali yang bersangkutan dinyatakan sudah negatif dari COVID-19. Sementara pasien tengah menjalani terapi pemulihan kondisi saja," ujarnya.

Dengan demikian, total pasien positif COVID-19 di Sumsel yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi berjumlah 9 orang. Di mana ada tiga pasien yang sebelumnya menjalani isolasi diri di Prabumulih kini telah dievakuasi untuk menjalani perawatan di Palembang, dan ada dua pasien positif yang sebelumnya meninggal dunia. "Kondisi kesehatan pasien positif COVID-19 lainnya kini juga terus membaik," terangnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5927 seconds (0.1#10.140)