alexametrics

Sempat Viral, Akhirnya Pasien PDP Ini Dirujuk ke RS Adam Malik Medan

loading...
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - Akhirnya, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), merujuk salah seorang pasien dalam pengawasan (PDP) ke rumah sakit Adam Malik, Medan.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Irsan Efendi Nasution mengatakan, atas permintaan keluarga, satu orang PDP yang dirawat di RSUD Padangsidimpuan, harus dirujuk ke Adam Malik, Medan."Setelah koordinasi dengan Kapolres, Dandim, maka pasien PDP itu diputuskan untuk dirujuk,"ujarnya kepada wartawan di kantor Wali Kota.

Jelaskan Irsan, pada Jumat (3/4/2020), lebih kurang 45 orang yang terdata sudah melakukan kontak dengan PDP. Dia menghimbau, kepada seluruh warga tersebut untuk mengisolasi mandiri."Baik di rumah, maupun di pasar, siapa saja yang kontak sama si pasien agar mengisolasi diri,"tutur Irsan.



Sebelumnya, pasien PDP yang saat itu menjalani perawatan di RSUD Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) mengeluhkan minimnya fasilitas medis yang didapatkannya. Keluh kesahnya itu diungkapkan melalui akun media sosial pribadinya di beranda status dan sebuah video yang mengharap belas kasihan untuk dirujuk ke Kota Medan.

Sedangkan tulisan di FB sendiri sudah di like 345 orang dan dibagikan 26 kali serta puluhan komentar yang mengucapkan kasihan.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top