alexametrics

Bupati Hendra Lesmana Berupaya Keras Cegah Covid-19 Masuk Lamandau

loading...
A+ A-
NANGA BULIK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, Kalimantan Tengah terus berupaya melakukan langkah antisipasi dan pencegahan pandemi virus corona (Covid-19). Mulai dari penyemprotan disinfektan difasilitas umum, mendirikan pos pantau di perbatasan serta melakukan koordinasi dengan jajarannya.

Pada Selasa 31 Maret 2020 sore, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengumpulkan seluruh Camat di aula Setda untuk membahas berbagai upaya pencegahan Covid-19 di daerah itu.

“Hari ini kita kumpulkan Camat tentu untuk menyamakan tindak dan pola penanganan dan pencegahan Covid-19. Kita dorong supaya berbagai upaya bersama di dalam pencegahan Covid-19 bisa seirama antara yang dilakukan pemerintah kabupaten dengan pemerintah kecamatan,” ujar bupati.



Bupati meminta camat bisa menjabarkan hal tersebut sampai ke tingkat RT. Karena upaya pencegahan dimulai dari tingkat bawah.

“Selanjutnya setelah diketahui, pola apa yang akan dilakukan. Misalnya, kaitan dengan sosialisasi kepada orang yang baru datang tersebut agar minimal harus melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah selama 14 hari.”

“Pada intinya semua harus berperan aktif mencegah covid 19, kita tidak boleh kecolongan,” tukasnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalteng, jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Kabupaten Lamandau mencapai 33 orang. Sedangkan untuk Orang Dengan Resiko (ODR) mencapai 155 orang.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top