DPRD Pangandaran Distribusikan Tempat Cuci Tangan dan Bagikan Masker

Selasa, 31 Maret 2020 - 17:51 WIB
DPRD Pangandaran Distribusikan Tempat Cuci Tangan dan Bagikan Masker
DPRD Pangandaran Distribusikan Tempat Cuci Tangan dan Bagikan Masker
A A A
PANGANDARAN - Untuk mencegah penyebaran Covid-19, DPRD Kabupaten Pangandaran mendistribusikan tempat cuci tangan dan membagikan masker kepada masyarakat.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, dengan pendistribusian tempat cuci tangan dan membagikan masker diharapkan masyarakat sadar akan kesehatan. "Pendistribusian kami alokasikan di pasar tradisional Pananjung, Pangandaran," kata Asep.

Langkah ini merupakan upaya yang dilakukan DPRD dalam memerangi wabah virus Corona yang ganas dan mengintai setiap orang. "Lebih baik mencegah daripada harus mengobati, semoga upaya ini menjadi pencegahan dini penyebaran virus Corona," tambahnya.

Asep mengimbau, warga yang berada di pasar tradisional Pananjung untuk selalu melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas. "Kami juga menggelar bakti sosial pembagian masker ke warga pasar tradisional Pananjung," terang Asep.

Ia menerangkan, penggunaan masker sangat diwajibkan saat ancaman virus Corona merajalela seperti ini. "Semoga masyarakat sadar untuk memakai masker, sehingga pemutusanrantai virus Corona di Pangandaran berhasil secara maksimal," jelasnya.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin juga menegaskan masyarakat agar tetap tenang, berdiam diri di rumah dan menghindari aktivitas yang melibatkan banyak orang, serta menerapkan pola hidup sehat. "Kegiatan sosialisasi ini akan terus kami lakukan dibeberapa lokasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona," pungkas Asep. (syamsul ma'arif)
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1626 seconds (0.1#10.140)