Ditembak OTK, Dua WNA Karyawan Freeport Tewas

Senin, 30 Maret 2020 - 14:45 WIB
Ditembak OTK, Dua WNA Karyawan Freeport Tewas
Ditembak OTK, Dua WNA Karyawan Freeport Tewas
A A A
JAYAPURA - Dua warga negara asing (WNA) karyawan PT Freeport Indonesia akhirnya tewas setelah terkena tembakan orang tak dikenal (OTK) pada Senin siang (30/3/2020) pukul 13.50 WIT di Kuala Kencana Timika, Papua.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih Kolenel Cpl Eko Daryanto saat dihubungi SINDOnews mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan pasti terkait adanya penembakan tersebut. “Saya belum mendapat laporan pasti telah terjadi penembakan di Kuala Kencana,” ujarnya kepada SINDOnews. (Baca juga: KKB Serang Karyawan Freeport, Tiga Orang Tertembak)

Penembakan oleh orang tidak dikenal yang menewaskan dua karyawan WNA tersebut, terjadi di kantor pusat PT Freeport Indonesia, Kuala Kencana, Timika, Papua.

Penembakan ini dilakukan kurang lebih 10 orang. Mereka melakukan penyerangan mendadak dari dua arah. Mereka juga diketahui membawa tiga pucuk senjata api laras panjang.

Akibat insiden ini, tiga orang karyawan tertembak. Mereka adalah Jibril MA Bahar dari PT Kuala Pelabuhan Indonesia (KPI) dan Graeme Thomas Wall (warga negara asing) dari PT Freeport Indonesia. Sementara satu korban lainnya yang juga WNA identitasnya belum diketahui.
(nbs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4918 seconds (0.1#10.140)