Bupati Musyafirin Bersyukur Pembebasan Lahan Smelter Tuntas

Minggu, 29 Maret 2020 - 21:44 WIB
Bupati Musyafirin Bersyukur Pembebasan Lahan Smelter Tuntas
Bupati Musyafirin Bersyukur Pembebasan Lahan Smelter Tuntas
A A A
SUMBAWA BARAT - Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin, bersama Sekda KSB, Kapolres KSB, Dandim 1628/SB, Kajari KSB, Manager Govrel PT AMNT dan Gubernur NTB yang diwakili Kepala Dinas PMPTSP Provinsi NTB Amry Rakhman, melakukan doa bersama di atas lahan kawasan inti pembangunan smelter, Sabtu (28/2/2020).

Hal ini dilakukan Bupati, sebagai tanda syukur atas telah tuntasnya pembebasan lahan inti smelter seluas 154 hektare. Masyarakat yang dulunya bertahan tidak mau membebaskan lahannya, sekarang sudah sadar akan pentingnya kawasan industri smelter dan mau membebaskan lahannya.

Menurut Bupati, lahan 154 hektare merupakan kawasan inti pembangunan smelter. “Kawasan ini, sudah clear dibebaskan”, ucap Bupati sambil menunjuk ke seputar kawasan lahan tersebut.

Dominan lahan tersebut terletak di Dusun Otak Keris Desa Maluk, Kecamatan Maluk. Bahkan menurut Bupati, batasan kawasan sudah dipagar tembok, sebagai bukti keseriusan pembangunan smelter. Dengan sudah tidak adanya permasalahan atas lahan tersebut, menurut Bupati Insya Allah Juni 2020 rencana pembangunan konstruksi smelter dipastikan positif dilaksanakan, kecuali jika ada hambatan yang tidak bisa dihindari seperti maraknya wabah Covid-19 ini.

Oleh karena itu doa bersama ini dilakukan disamping sebagai rasa syukur juga supaya daerah kita dijauhkan dari Covid-19. Selanjutnya menurut Bupati, sampai saat ini, secara keseluruhan lahan yang sudah dibebaskan sudah mencapai 431,67 hektare atau sudah mencapai 50,78 persen dari total keseluruhan lahan yang dibutuhkan sebagai persiapan untuk pembangunan industri turunannya.

”Tim pembebasan lahan terus bekerja melakukan upaya pembebasan sampai mencapai 850 hektare,” ujar Bupati.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7586 seconds (0.1#10.140)