alexametrics

Longsor dan Banjir Bandang di Merangin, Pasutri Jadi Korban

loading...
A+ A-
MERANGIN - Hujan deras yang terjadi sejak Kamis (26/3/2020) dini hari menyebabkan longsor dan banjir bandang di beberapa lokasi di kawasan Jangkat Timur, Merangin, Jambi. Longsor terparah terjadi di Desa Pematang Pauh. Sedangkan banjir bandang membuat sepasang suami istri terseret arus sungai.

Longsor tersebut juga menyebabkan ruas jalan Desa Pematang Pauh menuju Desa Rantau Suli, tertutup total, dan tidak bisa diakses oleh warga. (Baca juga: Diterjang Banjir Bandang, 4 Desa di Merangin Terisolasi).

Thamrin, seorang warga setempat yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan longsor sempat menimbun dua orang. Namun semuanya ditemukan dalam keadaan selamat.

“Dua orang sempat hanyut terseret arus sungai saat banjir bandang, yaitu atas nama Hendra dan Kunis, keduanya suami isteri, tetapi sudah ditemukan, sekarang dibawa ke Puskesmas Muaramadras Kecamatan Jangkat,” Ungkap Thamrin, Kamis (26/3/2020).



“Sekarang jalan mau ke Rantau Suli, dari Pematang Pauh juga tertutup total, tidak bisa diakses warga, dan di Desa Kabu satu unit jembatan putus,” tambahnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin, Akmal Zen, yang dikonfirmasi juga membenarkan kejadian ini. “Sekarang tim masih mau ke lokasi,” katanya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top