Merangin Anggarkan Rp1 Miliar untuk Tangani Corona

Kamis, 26 Maret 2020 - 12:23 WIB
Merangin Anggarkan Rp1 Miliar untuk Tangani Corona
Merangin Anggarkan Rp1 Miliar untuk Tangani Corona
A A A
MERANGIN - Pemerintah Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, menganggarkan dana Rp1 miliar untuk penanganan Corona. Bupati Merangin Al Haris mengatakan dana sebesar itu hanya anggaran tahap awal untuk mengantisipasi penyebaran virus yang telah menjadi pandemi global tersebut.

“Dana Rp1 miliar untuk penanganan wabah virus corona tersebut langkah awal kami untuk membeli perlengkapan untuk pencegahan masuknya virus corona ke Kabupaten Merangin,” kata Al Haris, Kamis (26/3/2020). (Baca : Seorang Warga Sidoarjo Jatim Positif Corona Meninggal)

Menurut Al Haris, sebagian dana telah digunakan untuk membeli alat perlindungan diri (APD) dan perlengkapan penyemprotan disinfektan. Kini,tim gugus depan Kabupaten Merangin memulai penyemprotan massal di tempat-tempat pelayanan umum.

Dalam kegiatan ini gugus depan terbagi dalam beberapa tim yang bertigas melakukan penyemprotan di Pasar Baru Bangko, Pasar Bawah, Terminal Pulau Tujuh, Pondok pesantren Al Munawaroh, dan kegiatan penyemprotan akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

“Hari ini tim gugus depan langsung melakukan penyemprotan ke lokasi-lokasi pelayanan umum. Besok penyemprotan ke kantor-kantor pemerintahan,”tutupnya.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.0972 seconds (0.1#10.140)