Sempat Berinteraksi dengan Cellica, Bupati Purwakarta Isolasi Diri

Rabu, 25 Maret 2020 - 13:27 WIB
Sempat Berinteraksi dengan Cellica, Bupati Purwakarta Isolasi Diri
Sempat Berinteraksi dengan Cellica, Bupati Purwakarta Isolasi Diri
A A A
PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengambil langkah cepat dengan mengisolasi diri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Langkah ini sengaja dilakukannya setelah Bupati Karawang,Cellica Nurachadiana yang sudah berstatus positif corona.

Menurut Ketua Satgasus Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, langkah isolasi mandiri ini dilakukan sebagai antisipasi setelah Anne sempat berinteraksi dengan Bupati Karawang, dalam sebuah acara resepsi pernikahan beberapa waktu lalu.

"Isolasi mandiri ini beliau (Anne) dilakukan sejak 24 Maret hingga 5 April mendatang. Beliau juga siap menjalani tes SWEB. Kami masih menggunakan hasilnya seperti apa,"ungkap Iyus yang juga Sekda PURWAKARTA kepada SINDOnews, Rabu (15/3/2020).

Selama masa isolasi mandiri, terang dia, bupati masih tetap melaksanakan tigas-tugasnya, meskipun dilakukan di rumah. Salah satunya memimpin rapat melalui teleconfrence. Termasuk rapat yang baru saja digelar membahas penanggulangan Covid -19 di Kabupaten Purwakarta. "Hari ini bupati tampak sehat wal afiat. Mudah2an beliau terus diberikan kesehatan,"harap Iyus.

Sebelumnya, Anne menjelaskan, kegiatan pemerintahan dan kordinasi kedinasan akan dilakukan secara virtual melalui video conference. Termasuk, terkait penanganan covid dengan satuan tugas khusus. (Baca: Bupati Cellica Orang Pertama yang Positif Corona di Karawang).

"Seluruh kepala dinas akan lakukan pemeriksaan kesehatan. Saya harap masyarakat tetap tenang. Saya mohon doa dari seluruh masyarakat Purwakarta. Semoga, saya dan seluruh masyarakat dalam keadaan sehat," harapnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0986 seconds (0.1#10.140)