Sempat Salah Diagnosa, Bayi Berusia 1,5 Bulan Negatif Corona

loading...
Sempat Salah Diagnosa, Bayi Berusia 1,5 Bulan Negatif Corona
Sempat Salah Diagnosa, Bayi Berusia 1,5 Bulan Negatif Corona
A+ A-
BANDUNG - Bayi berusia 1,5 bulan yang dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dengan status positif Corona, akhirnya dinyatakan negatif Corona.

“Pasien rujukan pasien dalam pengawasan (PDP) bayi umur 1,5 bulan yang sebelumnya positif, setelah kami lakukan swap ulang hasilnya negatif COVID-19," kata Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung drg M Kamaruzzaman MSc, Selasa (24/3/2020).


Bayi tersebut, sebelumnya masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP). Bayi dirujuk dari rumah sakit di Bandung dan dilakukan isolasi di Ruang Isolasi Infeksi Khusus Kemuning (RIIKK). Bayi tersebut sebelumnya diduga terpapar dari ibunya yang juga masuk PDP.




Kamaruzzaman melanjutkan, hingga hari ini pasien kategori PDP yang dirawat di RSHS sebanyak 24 kasus. "Dari jumlah itu yang positif terjangkit covid 19 sebanyak 11 orang. Bertambah 5 orang dari hari kemarin sebanyak 7 orang," jelas dia.


Pasien positif Corona di RSHS Bandung terdiri atas 6 pria dan 5 wanita. Pria masing masing berumur 24 tahun, 32, 49, 53, 57, dan 61. Sedangkan pasien wanita 30 tahun, 39, 43, 59, dan 61 tahun.

"Semua pasien PDP dapat tertampung dan terlayani dengan baik di ruang isolasi RSHS. Begitupun persediaan APD kami, cukup untuk 10 hari ke depan jika tidak ada lonjakan pasien," imbuh Kamaruzzaman.




Sebagai informasi, hingga saat ini pasien berstatus orang dalam pengawasan (ODP) RSHS Bandung menjadi 255 orang, bertambah 33 orang per hari ini. Untuk pasien meninggal pada 21 dan 22 Maret kemarin, keduanya positif corona. Keduanya laki laki 47 dan 69 tahun.


"Mari kita cegah penularan covid 19 dengan perilaku bersih dan sehat, mengurangi ke luar rumah dan menghindari kerumunan," pungkas dia.

(zil)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top