Bupati Cellica Orang Pertama yang Positif Corona di Karawang

Selasa, 24 Maret 2020 - 17:27 WIB
Bupati Cellica Orang Pertama yang Positif Corona di Karawang
Bupati Cellica Orang Pertama yang Positif Corona di Karawang
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurachadiana dinyatakan positif terkena virus Corona setelah menjalani tes swab nasofaring.

Berdasarkan pantauan, Cellica merupakan orang pertama di Karawang yang dinyatakan positif corona. Padahal sebelumnya sudah ada 3 orang pejabat eselon II yang dinyatakan PDP (pasien dalam pengawasan). Cellica diduga terkena vitus corona saat menghadiri Musda HIPMI yang dilaksanakan dua pekan lalu di Karawang.

Sejak Jumat (20/3/20) Cellica diperiksa kesehatannya setelah sempat mengalami sesak nafas saat melantik kepala desa yang terpilih dalam Pilkades serentak. Cellica langsung dilarikan ke rumah sakit paru Karawang yang menjadi rujukan penyakit corona.

"Iya betul hari ini sudah ada hasil pemeriksaan saya dan 5 pejabat lainnya dinyatakan positif corona. Saya sudah laporkan ke Gubernur terkait kondisi saya dan 4 pejabat lainnya yang sekarang sedang menjalani perawatan di rumah sakit," kata Cellica, Selasa (24/3/20).

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kominfo, Asep Aang Rahmatulah, yang selalu mendampingi Cellica, menambahkan Cellica dinyatakan positif corona setelah melalui tes swab nasofaring Jumat (20/3/20) lalu dan hasilnya baru dumumkan hari ini, Selasa (24/3/20).

"Hari ini kami umumkan kepada masyarakat hasilnya. Ini kami sampaikan kepada masyarakat karena penyakit ini bukan aib dan harus diketahui masyarakat. Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang sempat berinteraksi dengan kamim" kata Asel Aang.

Menurut Asep Aang, setelah mendapat kabar Bupati Cellica positif corona langsung dilatikan ke rumah sakit paru, yang menjadi rujukan penanganan pasie corona, untuk penanganan lebih lanjut. Dia berharap Bupati Cellica dapat segera pulih dan kembali menjalankan pemerintahan. "Selama menunggu hasil pemeriksaan medis beliau mengisolasi diri bersama saya juga." katanya.

Cellica sempat berbicara kepada wartawan selasa (24/3/20) pagi saat mengisolasi mandiri di rumah dinasnya. Menurut Cellica, meski menjalani isolasi mandiri dirinya mengaku dalam keadaan baik dan masih menjalani roda pemerintahan. "Saya masih memantau perkembangan penanganan pencegahan corona. Hal penting lainnya juga masih dalam arahan saya," katanya.

"Pemerintahan masih berjalan seperti biasanya saya masih memberikan arahan langsung kepada setiap OPD dalam menjalankan tugas pemerintahan sampai ada hasil dari pemeriksaan tim dokter terkait kondisi saya," tambahnya. (Baca: Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Corona).

Cellica juga meminta masyarakat tetap menjaga kewaspadaan dan tidak menganggap enteng virus corona. Namun dia meminta masyarakat tidak panik dan tetap menjaga imunitas tubuh. "Mari bersama-sama mencegah penularan Covid-19. Yang penting juga kita berdoa," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5908 seconds (0.1#10.140)