alexametrics

9 Pasar Tradisional di Bandung Barat Disemprot Disinfektan

loading...
9 Pasar Tradisional di Bandung Barat Disemprot Disinfektan
9 Pasar Tradisional di Bandung Barat Disemprot Disinfektan
A+ A-
BANDUNG BARAT - Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) akanmelakukan penyemprotan disinfektan di semua pasar tradisional yang dikelola oleh pemerintah daerah.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap merebaknya wabah virus Corona (COVID-19) yang bisa saja muncul dari titik-titik keramaian, salah satunya pasar.



"Jika tidak ada kendala, di minggu-minggu ini pasar tradisional yang dikelola Pemda KBB akan disterilkan dengan disemprot disinfektan," kata Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ricky Riadi di Ngamprah, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, langkah penyemprotan disinfektan dipandang perlu mengingat penyebaran virus ini begitu cepat dan sudah muncul di hampir semua wilayah di Indonesia.

Makanya, da sudah membuat surat edaran tanggal 18 Maret 2020 bernomor 440/704/Disperindag Terkait Pelaksanaan Pencegahan, Pengendalian dan Pengamanan Situasi Masyarakat dalam Upaya Preventif Penyebaran Covid-19.

Surat yang ditujukan kepada pengelola pasar tradisional, pasar desa, PT Bangunbina Persada, manajemen toko dan pasar modern, untuk melaksanakan prosedur pengamanan.



Seperti menyediakan akses cuci tangan dan hand sanitizer, menyiapkan tisu, dan masker bagi konsumen atau pelanggan yang mengidap sakit batuk. Menjaga area dan fasilitas di tempat mereka tetap bersih, dengan disemprot disinfektan secara berkala.

"Saya berharap imbauan itu dituruti oleh para pengelola pasar dan manajemen pasar serta toko modern. Jika bersih dan disemprot disinfektan, bisa mengurangi dampak adanya virus, serta warga tidak khawatir untuk datang berbelanja," ucapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), KBB, Ricky Riadi menyebutkan, pasar tradisional yang di bawah pengelolaan pemda dan rencananya akan disemprot disinfektan ada 9 pasar. Kesembilan pasar tersebut adalah Pasar Panorama Lembang, Pasar Buah-buahan Lembang, Pasar Cisarua, Curug Agung, Pasar Tagog, Rajamandala, Batujajar, Cililin, dan Pasar Sindangkerta.

(zil)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak