OPM Tembaki Pesawat TNI AU di Bandara Oksibil Papua

Senin, 23 Maret 2020 - 15:34 WIB
OPM Tembaki Pesawat TNI AU di Bandara Oksibil Papua
OPM Tembaki Pesawat TNI AU di Bandara Oksibil Papua
A A A
JAYAPURA - Lima lubang bekas tembakan terlihat jelas di sayap kanan pesawat CASA CN A-2909 milik TNI AU paska ditembak orang tak di kenal di atas Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (23/3/2020) sekitar pukul 08.50 WIT.

Menurut Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel CPL Eko Dayanto, pesawat tersebut ditembaki saat berada di ketinggian 4800 fit.

" Jadi pesawat ini ditembak saat sedang terbang, saat landing di Oksibil dan dilakukan pengecekan ternyata ada lima titik lubang bekas tembakan," kata Kapendam kepada wartawan via selular Senin sore. (Baca juga : Tiga Hari Terjebak, Ikan Paus Mati Di Raja Ampat)

Menurut Kapendam, saat ini TNI sedang melakukan pendalaman yang melakukan penembakan tersebut. "Kita belum tahu pelakunya, ini sedang di dalami," katanya.

Kapendam mengatakan, pesawat CASA CN A-2909 terbang dari Jayapura menuju Oksibil. Kodam sendiri belum bisa memberi keterangan lebin rinci terkait jumlah penumpang dalam pesawat tersebut. Namun yang pasti, kejadian tersebut tidak mengganggu fungsi pesawat
(nbs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8393 seconds (0.1#10.140)