Cegah Virus Corona, Kobar Bangun Tempat Cuci Tangan Publik

loading...
Cegah Virus Corona, Kobar Bangun Tempat Cuci Tangan Publik
Cegah Virus Corona, Kobar Bangun Tempat Cuci Tangan Publik
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Tindakan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dilakukan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah dengan membangun sejumlah tempat cuci tangan di area publik, seperti pasar dan tempat keramaian.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah mengatakan, fasilitas cuci tangan di beberapa titik lokasi area terbuka sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus corona serta menjaga tradisi hidup bersih. (Baca juga: Meninggal akibat Corona, Begini Sosok Mantan Presiden Real Madrid)

Tempat cuci tangan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, kemudian bisa dijaga dengan baik sehingga dengan adanya tempat cuci tangan ini betul-betul bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. "Kita juga ke depannya dalam waktu dekat akan meminta beberapa instansi atau pemerintah, perbankan kemudian juga beberapa toko-toko besar seperti Alfamart juga melakukan hal yang sama," ujar Ahmadi, Senin (23/3/2020).

Dengan adanya tempat cuci tangan yang telah disediakan sabun, ketika masyarakat selesai berbelanja bisa dimanfaatkan masyarakat langsung. Pasalnya lokasi seperti pasar dan sebagainya merupakan tempat umum yang mobilitas masyarakat cukup tinggi.

Sementara itu, Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar Juni Gultom menyampaikan, hingga Minggu sore (22/3/2020) ada tiga titik fasilitas cuci tangan yang telah diselesaikan dan siap digunakan. Di antaranya di Taman Bundaran Pancasila, dan di Alun-alun Istana Kuning, selain itu akan ada lagi puluhan titik yang akan dibangun di Kota Pangkalan Bun. "Pemerintah hadir di tengah masyarakat, mari kita jaga kebersihan dengan cuci tangan dengan benar, semoga virus corona cepat berlalu," tandasnya.



Selain lokasi tersebut, lanjut Juni, secara bertahap akan dibangun di depan Untama, depan Hypermart, air mancur pesawat, depan kantor Kecamatan Arsel, pintu masuk Varcube, depan Hotel Arsela, RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Water Front City.

Selanjutnya di Pasar Indra Sari, Pasar Indra Kencana, Pasar Saik, Masjid Sirajul Muhtadin, pintu masuk Pasar Indra Sari, pasar Ikan, Taman Pasar Baru, Solo Baru, Nurul Qolbi, Puskesmas Arsel, Puskesmas Mendawai, Puskesmas Madurejo. "Kita bangun juga di Pangkalan Bun Park, Joging track, PUPR, dan bandara keberangkatan dan kedatangan Iskandar," katanya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top