Bupati Asmat: Kepala Distrik dan Kampung Diimbau Dukung Pendidikan

Kamis, 19 Maret 2020 - 15:36 WIB
Bupati Asmat: Kepala Distrik dan Kampung Diimbau Dukung Pendidikan
Bupati Asmat: Kepala Distrik dan Kampung Diimbau Dukung Pendidikan
A A A
AGATS - Bupati Asmat Elisa Kambu mendorong kepala distrik dan kampung dukung pendidikan generasi muda Asmat, Papua.

Saat berkunjung ke Musrembang tingkat distrik di kantor Distrik Sawa Erma, Bupati Elisa mengatakan bahwa kepala distrik dan kampung punya tangung jawab mengawal pendidikan anak-anak. "Semua anak-anak harus menempuh pendidikan," ujar Bupati.

Bupati Elisa menegaskan, di Asmat pemerintah setempat perlu melakukan pendampingan kepada anak-anak untuk tetap bersekolah. "Saya berharap kepala distrik dan kampung dapat melaksanakan tugas tersebut. Bila perlu bekerjasama dengan pihak sekolah agar bersama-sama mengawal pendidikan generasi muda di kampung setempat," ajaknya.

Asmat harus terus maju, dan orang-orang akan berdatangan untuk mencari kerja dan lain sebagainya, "Yang pastinya orang yang berdatangan adalah mereka yang bersekolah dan memiliki keterampilan dan skil. Anak-anak kita kalau tidak didorong untuk bersekolah, maka akan menanggung akibatnya," tegasnya.

Orang nomor satu di Asmat ini menambahkan, Pemda Asmat turut mendukung anggaran bidang pendidikan sangat besar dengan mengirim dan membiayai pelajar dan mahasiswa belajar di luar Asmat. Pemerintah juga telah membangun sejumlah infastruktur pendidikan di kampung setempat.

Pemda Asmat komitmen bahwa pendidikan adalah prioritas utama untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM), "Saya yakin, jikalau kesadaran seluruh orang tua di Asmat untuk mengajak anaknya bersekolah, maka ke depan akan terlahir generasi yang hebat dan mampu menjalani tantangan ke depan," paparnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6582 seconds (0.1#10.140)
pixels