Pura-pura Jadi Dukun, Driver Ojol Curi HP Korban

Kamis, 19 Maret 2020 - 06:32 WIB
Pura-pura Jadi Dukun, Driver Ojol Curi HP Korban
Pura-pura Jadi Dukun, Driver Ojol Curi HP Korban
A A A
SURABAYA - Tim Antibandit Polsek Wonocolo, Surabaya meringkus seorang pelaku pencurian ponsel dengan kedok berpura-pura sebagai dukun, Rabu (18/3/2020). Modus pelaku menyuruh korbannya tidur sambil membayangkan handphonenya yang hilang. Di saat korban terlelap, pelaku justru mengambil ponselnya.

Ada-ada saja akal bulus maling ponsel bernama Puguh Tonggak Andriyan (35 tahun), warga Wonocolo. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai driver ojek online (ojol) ini berpura-pura menjadi dukun atau paranormal yang mampu mendeteksi keberadaan barang yang hilang.

Modusnya sederhana, dia meminta korbannya tidur seraya membayangkan keberadaan barangnya yang hilang hingga terlelap. Saat memastikan korbannya terlanjur larut dalam rasa kantuk hingga pulas tertidur, bapak satu anak ini langsung mencomot ponsel milik korban dan kabur.

Dengan rasa menyesal, Puguh di hadapan polisi mengaku tidak memiliki kemampuan apapun di bidang supranatural atau perdukunan. Semua ini diakuinya sebagai kedok semata. Pelaku mengaku baru sekali melakukan aksinya karena terdesak pembayaran cicilan motor.

Kini akibat perbuatannya, tersangka harus meringkuk di balik jeruji besi Rutan Polsek Wonocolo. Dia dijerat pasal pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5864 seconds (0.1#10.140)