Marak LGBT di Sumbar, Anggota DPR Ini Gandeng Ulama Minang

Rabu, 18 Maret 2020 - 21:25 WIB
Marak LGBT di Sumbar, Anggota DPR Ini  Gandeng Ulama Minang
Marak LGBT di Sumbar, Anggota DPR Ini Gandeng Ulama Minang
A A A
PADANG - Ulama Minang Sumatra Barat (Sumbar) Datuk Palimo Basa Buya H Gusrizal Gazahar menilai anggota DPR RI Mulyadi memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap masyarakat Ranah Minang. Menurutnya hal tersebut tercermin ketika Mulyadi datang untuk berdiskusi permasalahan yang terjadi di masyarakat. (Baca: Anggota DPR Ini Dinilai Mampu Cetak Generasi Penerus Buya Hamka)

"Pak Mulyadi memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat Sumbar, hal ini terlihat ketika kami berdiskusi, beliau menyoroti berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat saat ini," ungkap Buya Haji Gusrizal.

Buya Haji Gusrizal menjelaskan, saat ini di Sumbar banyak terjadi penyimpangan moral di tengah-tengah masyarakat. Pemberitaan dari berbagai media di Ranah Minang acap kali diramaikan dengan pemberitaan penyimpangan moral.

Diantaranya adalah maraknya kasus LGBT, narkoba hingga kenakalan remaja. Dia menegaskan hal tersebut harus mendapatkan perhatian bersama agar dapat teratasi.

"Sebagaimana kita ketahui, belakangan ini banyak sekali terjadi kasus-kasus penyimpangan moral di masyarakat, ini harus kita perhatikan bersama tidak bisa hanya mengandalkan satu pihak," tuturnya.

Oleh karena itu Buya Haji Gusrizal berterima kasih kepada Mulyadi yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumbar atas perhatiannya terhadap permasalahan penyimpangan moral di masyarakat. Dia mengatakan, dirinya selalu terbuka kepada semua pihak untuk mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat.

"Pak Mulyadi memiliki semangat untuk mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat, kami sangat berterima kasih kepada beliau karena telah menyempatkan diri di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat untuk berdiskusi bersama terkait permasalahan yang ada," ujar Buya Haji Gusrizal.

"Saya selalu terbuka terhadap berbagai pihak untuk mengatasi persoalan yang ada di masyarakat, Insya Allah jika ada yang bisa saya bantu maka akan saya bantu sepenuhnya," tandasnya.

Sementara itu Kandidat Gubernur Sumbar Mulyadi menyatakan rasa terima kasihnya karena bisa berkesempatan untuk berdiskusi bersama salah satu Ulama Minang Buya Haji Gusrizal. Menurutnya pendapat dari ulama tersebut sangat dibutuhkan untuk mencari solusi atas persoalan yang ada di masyarakat.

Mulyadi juga menambahkan sebagai putra daerah Ranah Minang yang memegang teguh filosofi Adat Bersandi Syarak-Syarak Bersandi Kitabullah (Adat bersendikan syariat-syariat bersendikan Alqur'an dan Sunnah) pendapat para pemuka agama sangat penting untuk kebaikan bersama.

"Saya ucapkan terima kasih atas kebaikan Buya Haji Gusrizal telah menerima dan berdiskusi bersama kami, pendapat beliau sangat kita butuhkan untuk menghadapi persoalan di masyarakat. Banyak ilmu yang bermanfaat bisa kita dapatkan ketika diskusi berlangsung, kedepannya bila saya diberikan amanah untuk menjadi Gubernur Sumbar akan saya tingkatkan partisipasi para pemuka agama untuk Sumbar Maju, Berkah dan Sejahtera," timpal Mulyadi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5378 seconds (0.1#10.140)