Bupati Asmat Ajak Kepala Distrik dan Kampung Fokus 4 Bidang Pembangunan

Senin, 16 Maret 2020 - 20:32 WIB
Bupati Asmat Ajak Kepala Distrik dan Kampung Fokus 4 Bidang Pembangunan
Bupati Asmat Ajak Kepala Distrik dan Kampung Fokus 4 Bidang Pembangunan
A A A
ASMAT - Hadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tingkat distrik, Bupati Asmat Elisa Kambu imbau kepala distrik dan kampung fokuskan empat bidang pembangunan, Senin (16/3/2020). Empat bidang utama yang perlu dimusyawarahkan dalam rangka penyusunan RKPPD Kabupaten Asmat Tahun 2021 yaitu, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infastruktur.

Bupati menjelaskan, Musrembang tahun ini merupakan kegiatan terakhir yang amanatkan dalam RPJMD 2016-2021. Karena itu Bupati mengharapkan penyusunan program yang telah ditetapkan di kampung dilanjutkan ke distrik, disusun dengan sebaik-baiknya sesuai keadaan kampung setempat. "Kita kejar target sisa pembangunan yang belum terselesaikan. Sehingga tahun 2021 mendatang program rakyat lebi efektif untuk kesejahteraan yang memadai," ujarnya.

Menurut Bupati Asmat pembangunan empat tahun terakhir semakin membaik. "Mungkin untuk beberapa kampung hanya sedikit saja yang baru merasakan infastruktur. Tapi saya yakin sebagian besar dari 224 kampung di Asmat telah merasakan pembangunan di kampung setempat," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Bupati mengimbau pemanfaatan program infastruktur yang disalurkan pemerintah ke kampung diharapkan berjalan transparan. "Jangan ada dusta antara kepala, distrik dan masyarakat. Karna niat pemerintah hanya satu yaitu kesejahteraan bagi seluruh masyarakat seperti perumahan rakyat dan bantuan sosial lainya," tegasnya.

Ia berkomitmen, dari segala pembangunan yang direncanakan selama periode kepemimpinanya bersama Wakil Bupati Asmat Thomas E Safanpo adalah solusi untuk mengembangkan SDM masyarakat maupun generasi muda setempat. "Oleh karena itu tetap komitmen dan mendukung segala perencanaan yang ada sehingga perjuangan kesejahteraan untuk masyarakat setempat tidak sia-sia," tuturnya.

Musrembang ini dihadiri tokoh Kampung Basim Distrik Fayit, Primapun Distrik Safan dan Kamur Distrik Pantai Kasuari. Selain musyawarah Bupati Asmat melakukan kunjungan ke beberapa distrik yang didampingi Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman, Pabung Kodim Persiapan Asmat Sugeng Timoriyanto, Kepala BPKAD Asmat Hallasan Frans Sinurat.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3600 seconds (0.1#10.140)
pixels