Korban Banjir Bandang Bolaang Mongondow Utara Ditemukan Tewas

Senin, 09 Maret 2020 - 22:15 WIB
Korban Banjir Bandang Bolaang Mongondow Utara Ditemukan Tewas
Korban Banjir Bandang Bolaang Mongondow Utara Ditemukan Tewas
A A A
MANADO - Di hari keenam pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban kedua banjir bandang di Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (9/3/2020). Korban bernama Erna Tamarola (41) ditemukan pada pukul 14.30 Wita dengan kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan sejauh 8 km dari titik lokasi kejadian banjir bandang. Korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Saya mengapresiasi kerja keras dan usaha dari semua pihak yang telah membantu dalam pencarian korban banjir bandang di Desa Sangkub. Bersama Tim Rescue Unit Siaga SAR Kotamobagu, Tim Rescue Pos SAR Kwandang, Polsek Sangkub, Brimobda Bolmong, Babinsa Bintauna, BPBD Bolmut, SAR Hidayatullah, pemerintah dan masyarakat setempat serta keluarga korban, sehingga kedua korban bisa berhasil ditemukan. Dengan demikian Operasi SAR ini ditutup,” kata Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga.

Sebelumnya, korban pertama telah berthasil ditemukan pada hari kedua pencarian Kamis (05/03/2020) atas nama Susrita Tabo (30) yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (Baca: Pemilik Pesantren dan 5 Santri Tewas Tenggelam di Grobogan, Ini Kronologinya)

Diketahui akibat meningkatnya curah hujan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengakibatkan sejumlah titik dilanda banjir khususnya Kecamatan Sangkub dengan ketinggian air mencapai 2 meter.

Basarnas Manado sendiri menerima laporan pada Rabu 4 Maret 2020. Kemudian Personel Tim Rescue Unit Siaga SAR Kotamobagu langsung diterjunkan ke lokasi. Dan langsung berkoordinasi bersama Basarnas Gorontalo, potensi, pemerintah setempat serta keluarga korban dan melakukan pencarian.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7899 seconds (0.1#10.140)