Baku Tembak dengan Polisi, Pelaku Pembunuhan Kepala Dusun Tewas

Senin, 09 Maret 2020 - 08:33 WIB
Baku Tembak dengan Polisi, Pelaku Pembunuhan Kepala Dusun Tewas
Baku Tembak dengan Polisi, Pelaku Pembunuhan Kepala Dusun Tewas
A A A
MUBA - Agus Salim (30) pelaku pembunuhan terhadap Zainuddin Kepala Dusun II, Desa Tambang Baru, Bayung Lencir, Musi Banyuasin (Muba), Sumsel tewas. Agus terpaksa ditembak karena melawan dengan senjata api rakitan.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem mengungkapkan, penggerebekan yang berujung penembakan terhadap Agus berlangsung Minggu pagi (8/3/2020) di tempat persembunyiannya di Betung, Kabupaten Banyuasin. Penangkapan Agus dilakukan tim gabungan Jatanras Polda Sumsel, Satreskrim Polres Muba dan personel Polsek Bayung Lencir. (Baca juga; 3 Pembunuh Pengusaha Tepung di Pekanbaru Dibekuk, 1 Ditembak Polisi)

"Saat hendak ditangkap, pelaku melepaskan tembakan ke arah petugas menggunakan senjata api rakitan. Petugas pun mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku dan mengenai dada bagian kiri sebanyak dua kali. Dalam perjalanan ke rumah sakit meninggal dunia," ujar Kapolres.

Penangkapan Agus berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) serta barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian dan rumah pelaku. Selanjutnya dilakukan gelar perkara, sehingga disimpulkan siapa pelaku yang melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap Zainudin.

Sebelumnya, warga dikagetkan dengan ditemukan mayat dengan kondisi tubuh luka bacok di Kebun Karet PT Citra di Desa Tampang Baru, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba pada Kamis (5/3/2020). Lokasi tersebut tida jauh dari kebun karet milik korban yang sering kehilangan getah karet.

Warga menduga Zainudin meninggal dunia usai memergoki pencuri getah karet di kebun miliknya. Karena sehari sebelumnya korban pamit untuk mengintai pelaku pencuri hasil panen di kebun karetnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6189 seconds (0.1#10.140)