Bus Antar Provinsi Mengangkut 15 Orang Ludes Terbakar di Aceh

Minggu, 08 Maret 2020 - 14:28 WIB
Bus Antar Provinsi Mengangkut 15 Orang Ludes Terbakar di Aceh
Bus Antar Provinsi Mengangkut 15 Orang Ludes Terbakar di Aceh
A A A
ACEH - Satu unit mobil bus Kurnia bernomor polisi BL 7392 PB, ludes terbakar di kawasan jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Cot Meusen Gileng, Simpang Beutong, Kecamatan Muara Dua, Kabupaten Pidie, Aceh, pada Minggu (8/3/2020) sekitar pukul 05.30 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, bus Kurnia melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan membawa sekitar 12 orang penumpang dan tiga awak bus.

Namun, saat tiba di lokasi kejadian diduga bus mengalami korslet wayer di bagian dinamo AC, sehingga menimbulkan percikan api. Dengan cepat api membesar dan merembet ke dalam body kendaraan sehingga menghaguskan seisi badan bus.

Kasatlantas Polres Pidie, AKP Dede Kurniawan, menyebutkan, bus dikemudikan oleh Edo Alberto MDM (32), Warga Kampung Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

"Dari musibah kebakaran bus Kurnia ini tidak ada jatuh korban jiwa, namun taksiran kerugian materil sekitar Rp1,5 miliar. Langkah- langkah yang kita ambil di lokasi, mengatur arus lalin, ambil keterangan saksi sekitar TKP, melakukan koordinasi dengan pihak bus untuk dilakukan derek dari lokasi ke tempat yang aman, agar tidak mengganggu arus lalin," ujar AKP Dede Kurniawan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7583 seconds (0.1#10.140)