Tertimpa Pohon Tumbang, 1 Siswi SMP di Kota Sorong Tewas

loading...
Tertimpa Pohon Tumbang, 1 Siswi SMP di Kota Sorong Tewas
Tertimpa Pohon Tumbang, 1 Siswi SMP di Kota Sorong Tewas
SORONG - Martha Sasarari, pelajar kelas XI SMP YPK Syaloom Klademak yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Sorong, Papua Barat, meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit, Sabtu (7/3/2020).

Korban yang dilarikan ke RS Herlina, Kota Sorong sesaat setelah mengalami musibah sempat mendapat perawatan intensif. Namun sayangnya takdir berkata lain, Martha dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 09.15 WIT oleh tim medis yang merawatnya. Martha meninggal lantaran mengalami luka di bagian kepala akibat terkena batang pohon yang sangat besar. (Baca juga: Hendak Bayar Pajak, Irwan Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Depan Samsat)
Tertimpa Pohon Tumbang, 1 Siswi SMP di Kota Sorong Tewas

Keluarga korban tampak memenuhi ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RS Herlina. Isak tangis sanak saudara dan kerabat pecah setelah dokter yang merawat menyatakan anak mereka telah meninggal dunia.

Ibu korban tampak sangat terpukul dan tidak bisa menerima kenyataan bahwa anak mereka telah meninggal dunia. Selain itu, ibu korban juga beberapa kali pingsan di ruang UGD.

Sebelumnya, korban yang sedang mengendarai sepeda motor tertimpa pohon tua yang tumbang, Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 07.30 WIT. Sejumlah saksi mata yang berada di sekitar tempat kejadian menuturkan bahwa pohon tersebut tiba-tiba tumbang ke jalan raya dan menimpa pengendara motor yang merupakan seorang pelajar.



"Tiba-tiba saja pohon kapuk ini langsung tumbang ke tengah jalan dan menimpa satu orang pelajar yang sedang mengendarai motor mau pergi ke sekolah," ungkap Rizal, salah satu warga sekitar lokasi.

Menurut Rizal, pelajar yang tertimpa pohon tersebut langsung dilarikan ke RS Herlina untuk mendapat pertolongan pertama. Menurut keterangan beberapa warga, pohon kapuk itu tumbang karena usianya sudah sangat tua dan posisinya tepat di pinggir jalan. Sehingga memang sangat membahayakan pengendara.

Akibat tumbangnya pohon kapuk tersebut, listrik di Kota dan Kabupaten Sorong langsung padam seketika itu. Hal ini disebabkan karena tiang listrik yang ada di didekat pohon juga sudah hampir ambruk, kabel-kabelpun langsung terlepas dari tiang listrik.



Dari pantauan di lapangan, akibat pohon tumbang ditengah jalan, arus lalu lintas di sekitar Jalan Jenderal Sudirman depan PT Tirta Remu sempat macet total. Para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang hendak bepergian kearah Remu maupun kearah kampung baru, terpaksa harus memutar balik kendaraannya dan mencari jalan alternatif.
(shf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top