Gubernur Bali Tunda Kapal Pesiar Vikin Sun Bersandar di Pelabuhan Benoa

Jum'at, 06 Maret 2020 - 16:09 WIB
Gubernur Bali Tunda Kapal Pesiar Vikin Sun Bersandar di Pelabuhan Benoa
Gubernur Bali Tunda Kapal Pesiar Vikin Sun Bersandar di Pelabuhan Benoa
A A A
BALI - Gubernur Bali I Wayan Koster akhirnya menunda izin kedatangan Kapal Pesiar Viking Sun yang mengangkut sekitar 1.300 turis mancanegara yang akan tiba di bali pada 8 Maret mendatang. Penundaan izin ini dipastikan hingga kondisi penunpang dinyatakan sehat.

Hal tersebut disampaikan wayan Koster usai rapat koordinasi percepatan pemulihan kondisi pariwisata dan ekonomi Bali dampak virus corona di gedung bank indonesia perwakilan Bali, Jumat (6/2/2020) siang.

Wayan Koster mengatakan, pihaknya menunda dulu izin kedatangan Kapal Viking Sun yang rencananya datang ke Bali pada 8 Maret mendatang. Penundaan dilakukan hingga para penumpang yang berjumlah 1300-an di Kapal Viking Sun dinyatakan sehat oleh otoritas pelabuhan dan tim kesehatan Provinsi Bali.

"Dan baru diizinkan turun di Bali jika sudah dinyatakan sehat. Hal ini dilakukan utuk menyelamatkan jutaan warga Bali dan wisatawan yang tinggal dan agar pariwisata bali tidak terganggu," ujar Wayan.

Sebelumnya, Kapal Viking Sun ini diketahui ditolak oleh pemerintah Kota Surabaya dan semarang sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4358 seconds (0.1#10.140)