Bupati Merangin Hadiri Raker Percepatan Penyaluran Dana Desa

Jum'at, 06 Maret 2020 - 07:30 WIB
Bupati Merangin Hadiri Raker Percepatan Penyaluran Dana Desa
Bupati Merangin Hadiri Raker Percepatan Penyaluran Dana Desa
A A A
BANGKO - Bupati Merangin Al Haris menjadi satu-satunya bupati yang membawa seluruh kepada desa di kabupaten yang dipimpinnya dalam rapat kerja bersama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Desa PDT. Hal tersebut tak pelak mendapat standing aplause dari semua yang hadir.

Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten I Apani Saharudin yang turut hadir dalam sambutannya mengatakan, Provinsi Jambi mendapat alokasi dana desa sebesar Rp1,22 triliun pada tahun 2020, dengan rata-rata tiap desa menerima Rp800 juta.

"Mudah-mudahan dengan dikucurkan dana sebesar Rp1,22 triliun untuk Provinsi Jambi ini tidak ada lagi desa desa kita yang tertinggal dan akan menjadi desa berkembang semua," ujarnya.

Bupati Merangin Al Haris mengapresiasi kegiatan rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa tahun 2020 tersebut. Menurut Bupati Haris, hal ini menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat desa.

“Kita tahu manfaat dana desa ini sangat luar biasa guna mensejahterakan masyarakat. Hal tersebut tentunya betul seperti apa yang disampaikan tadi, harus didukung dengan pengelolaan yang baik, Pemerintah kabupaten meranhin dalam hal ini melalui berbagai kesempatan juga telah memberikan pembinaan kepada kepala desa dengan penggunaan dana desa tersebut,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga berpesan kepada seluruh kepala desa di kabupaten merangin agar terus berhati hati dan bijak dalam pengelolaan dan pengunaan dana desa, ia meminta kepada kepala desa untuk terus melibatkan aparat terkait dalam mengambil suatu kebijakan yang bersentuhan langsung dengan dana desa, dan tidak mengesampingkan prioritas pembangunan di desa.

“Pergunakan dana desa sesuai dengan aturan hukum yang berlaku dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa, sehingga kesejahteraan bisa terwujud, terlebih dari itu kekhawatiran akan timbulnya hal hal yang tidak kita inginkan tidak akan terjadi,” tandasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5474 seconds (0.1#10.140)