3 Truk dan 1 Bus Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, 1 Tewas

Rabu, 04 Maret 2020 - 13:20 WIB
3 Truk dan 1 Bus Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, 1 Tewas
3 Truk dan 1 Bus Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, 1 Tewas
A A A
PURWAKARTA - Ruas jalan Tol Cipali kembali memakan korban. Tiga truk dan satu bus terlibat kecelakaan beruntun di Km 87-200 jalur A (Jakarta arah Cirebon), Rabu (4/3/2020).

Tabrakan ini mengakibatkan seorang penumpang bus, Agun Rosadi (51), warga Pulokandayakan, Cirejag, Jatisari, Karawang tewas. Sedangkan 2 korban lainnya mengalami luka berat dan 4 orang luka ringan. (Baca juga: Kijang Super Tabrak Mobil Boks di Tol Cipali, Ibu Hamil dan Bayinya Meninggal)

Peristiwa nahas tersebut berawal saat truk Hino Boks L 8761 UH dikemudikan Suratno datang dari arah Cikopo menuju Palimanan. Kendaraan tersebut tiba-tiba menyeruduk bagian belakang truk gandengan E 9807 C dikemudikan Deden Suhendra yang melaju di jalur lambat.

Beberapa saat kemudian dari belakang datang Isuzu Light Truck K 1641 LF dengan pengemudi Winarno yang berusaha menghindari kedua kendaraan di depannya dengan berpindah ke lajur cepat. Sayangnya, sesaat setelah perpindahan lajur, muncul dari belakang Bus PO Putri Luragung N 7009 UV yang dikemudikan Aryanto.

Bus ini pun oleng kiri menabrak bagian belakang Truk Hino Boks yang sudah terlebih dahulu mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Korban meninggal dan luka berat merupakan penumpang bus. Semua korban telah kami evakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta. Sedangkan bangkai kendaraan diderek ke Pos PJR Tol Cipali di Cilameri," ungkap Kasat Lantas Polres Subang, AKP Bambang. Asep Supiandi
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4586 seconds (0.1#10.140)