Identitas 12 Korban Tewas Akibat Bus Handoyo Terguling di Tol Cipali Purwakarta

Jum'at, 15 Desember 2023 - 21:56 WIB
loading...
Identitas 12 Korban Tewas Akibat Bus Handoyo Terguling di Tol Cipali Purwakarta
Sebanyak 12 penumpang tewas dalam kecelakaan maut bus Handoyo di jalan tol Cipali Km 72, Purwakarta, Jawa Barat. Sepuluh korban sudah diketahui identitasnya. Foto/MPI/Didin Jalaludin
A A A
PURWAKARTA - Sebanyak 12 penumpang tewas dalam kecelakaan maut bus Handoyo nomor polisi AA 7626 OA di ruas jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 72, Purwakarta, Jawa Barat. Sepuluh korban sudah diketahui identitasnya.

Bus yang ditumpangi 20 orang itu mengalami kecelakaan tunggal di tol Cipali, tepatnya di Interchange KM 72 exit tol Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023) sore.



Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Dadang Supriadi mengatakan bermula saat bus PO Handoyo Nopol AA 7626 OA jurusan Yogyakarta-Bogor yang ditumpangi 20 orang itu hendak keluar tol untuk mengambil penumpang di Purwakarta.



Namun saat di lokasi kejadian bus yang melaju dengan kecepatan tinggi hilang kendali, hingga menabrak pembatas jalan kemudian terguling ke arah kanan.

"Laporan sementara ada 12 orang korban tewas, dua orang luka berat dan lima orang luka ringan. Sementara yang pengemudi bus selamat,"ujarnya.

Korban tewas dan luka berat, dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta. Sedangkan untuk korban luka ringan dilarika ke RS Siloam Purwakarta.



Dari informasi yang dihimpun, bangkai bus yang mengalami kecelakaan maut pada pukul 16.00 WIB sore ini berhasil dievakuasi menjelang magrib. Hingga pukul 19.30 WIB Interchange KM 72 Exit Tol Cikopo belum bisa dilalui. Pengendara dialihkan ke Exit Tol Cikatama.

Dari 12 orang korban yang seluruhnya merupakan penumpang bus maut itu baru 10 korban yang sudah terungkap indentitasnya.

Identitas 10 Korban Tewas:

1. Iskandar (69) warga Desa Payaman, Secang, Kabupaten Magelang
2. Resmi Asiatub (60) warga Desa Payaman, Secang, Kabupaten Magelang
3. Kasdi (63) warga Desa Purwodadi, Tegalrejo, Kabupaten Magelang
4. Mia Febrianti (40) warga Duri Kelapa, Kebun Jeruk, Jakarta Barat
5. Siti Rohyati (57), warga Ciracas, Jakarta Timur
6. Siti Munjayana (55) warga Purwodadi, Tegalrejo, Kabupaten Magelang
7. Cholimah (68) Desa Bantir, Candiroto, Kabupaten Temanggung.
8. Mashudi (57) warga Desa Salam, Grabag, Kabupaten Magelang
9. Yekti Nugrahanti (45) warga Desa Salam, Grabag, Kabupaten Magelang
10. Adelia (5) warga Desa Salam, Grabag, Kabupaten Magelang

Korban Mashudi dan Yekti Nugrahanti merupakan pasangan suami istri. Sedangkan Adelia merupakan anak dari pasangan Mashudi dan Yekti Nugrahanti.

Sedangkan dua korban lainnya masih dalam proses identifikasi. Identitas korban belum dikerahui.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5248 seconds (0.1#10.140)