Kecelakaan Maut di Tol Cipali Bus Tabrak Truk Tronton, Sopir Tewas 1 dan Penumpang Luka

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 11:10 WIB
loading...
Kecelakaan Maut di Tol Cipali Bus Tabrak Truk Tronton, Sopir Tewas 1 dan Penumpang Luka
Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Tol Cipali. Bus PO Sinar Jaya yang melaju dari Jakarta menuju Slawi, Jawa Tengah menabrak truk dari belakang. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
PURWAKARTA - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Tol Cipali. Kali ini bus PO Sinar Jaya yang melaju dari Jakarta menuju Slawi, Jawa Tengah menabrak truk dari arah belakang.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di ruas Tol Cipali Kilometer (Km) 94 wilayah Subang, Jawa Barat pada Jumat (26/8/2022). Kerasnya benturan mengakibatkan pengemudi bus tewas dan seorang penumpang bus mengalami luka luka.



Korban tewas dan luka dalam kecelakaan ini langsung dibawa ke RS Abdul Radjak, Purwakarta.

Pengemudi bus PO Sinar Jaya, Maryanto (56) warga Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Jawa Tengah, Jumat pagi (26/8/2022). Jenazah diambil keluarga untuk dimakamkan di Brebes.

Sementara satu korban luka bernama Nursoleh masih mendapatkan perawatan RS Abdul Radjak.

Kecelakaan maut ini terjadi saat bus PO Sinar Jaya dengan nomor polisi B 7003 TGC yang membawa 15 orang penumpang melaju dari arah Jakarta dengan tujuan Slawi, Jawa Tengah.



"Saat memasuki Km 94 wilayah Kalijati, bus tiba-tiba menabrak bagian belakang truk tronton yang berjalan di depannya," kata Nursoleh. Truk tronton nomor polisi B 9012 GYU itu sedang melaju searah dengan bus.



Kencangnya tabrakan membuat pengemudi bus tewas dan seorang penumpang luka-luka. Selain itu bus ringsek di bagian depan.

Diduga pengemudi bus mengantuk dan kurang antisipasi jaga jarak dengan kendaraan di depannya.

Bangkai bus telah ditarik ke Pos Derek Tol Cipali Subang. Sementara kasus kecelakaan kini ditangani Satlantas Polres Subang, Jawa Barat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)