Bupati Asmat Tinjau Pembangunan Rumah dan Jalan di sejumlah Distrik

Selasa, 03 Maret 2020 - 12:13 WIB
Bupati Asmat Tinjau Pembangunan Rumah dan Jalan di sejumlah Distrik
Bupati Asmat Tinjau Pembangunan Rumah dan Jalan di sejumlah Distrik
A A A
AGATS - Bupati Asmat Elisa Kambu meninjau 14 perumahan rakyat yang dialokasiskan melalui anggaran dana desa (ADD) tahun 2019 dan pembangunan jalan beton. Perumahan ini berlokasi di Kampung Primapun dan Awarket Distrik Safan Kabupaten Asmat Provinsi Papua.

“Pembangunan rumah rakyat tahun 2019 dari add ini telah dimanfatkan masyarakat Priampun dan Awarket. Selain itu juga telah dibangun juga infastruktur pembantu seperti 4 rumah air pah,3 mck dan bantuan lainya, ” kata Bupati Asmat Elisa Kambu, Senin (2/9/2020).

Kunjungan bupati di dua kampung ibu kota Distrik Safan didampingi oleh Wakapolres Asmat Umar Sulaiman, sejumlah kepala dinas terkait di Asmat yakni kepala BPKAD, Kadis Kesehatan, kepala disdukcapil, kepala dinas pertanian, kepala DPPKB serta pihak kepolisian/TNI, kepala kampung, tokoh masyarakat yang berada di Ibu Kota distrik tersebut.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, dua kampung berada di ibu kota Distrik Safan kabupaten Asmat yaitu Kampung Primapun dan Awarket. Ia juga menegaskan agar pembangunan rumah rakyat yang dibangun pemerintah itu, diserahkan kepada warga yang benar-benar belum mempunyai rumah.

“Rumah telah dibangun dari tahun ke tahun, diharapkan kepada kepala kampung agar menyerahkan pada masyarakat yang benar-benar belum mempunyai rumah. Hal ini bertujuan demi tujuan dari sasaran anggaran Add,”ucapnya.

Tak hanya itu, selain meninjau pembangunan rumah rakyat, orang nomor satu di Kota bertajuk di atas lumpur ini, meninjau pula pembangunan jalan beton yang telah rampung di tahun 2019 yang lalu. Jalan Beton tersebut akan mengelilingi dua kampung yang berada di ibu kota distrik yaitu Kampung Primapun dan Awarket.

“Jalan beton yang telah rampung di tahun 2019, memiliki panjang sebesar 600 meter, dan di tahun 2020 ini akan di lanjutkan lagi untuk sisanya,” akunya.

Ia menjelaskan, pembangunan jalan beton saat ini di Kabupaten Asmat masih difokuskan di seluruh ibu kota distrik, selain jalan beton pembangunan puskesmas, sekolah dan fasilitas umum lainnya akan dibeton.

“Setelah seluruh fasilitas umum terlengkapi di 24 ibu kota distrik, maka pembangunan berbentuk beton juga akan di laksanakan di 224 yang berada di Asmat,”ungkapnya.

Bupati berharap pembangunan infastruktur berbentuk beton ini bertahan lama dan kuat bangunannya. Tak hanya itu bangunan ini mengurangi pemakain kayu membangun fasilitas umum. "Karena alam di Asmat perlu dijaga agar tetap hijau dan lestari di seluruh pelosok Asmat," Tutupnya.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)