alexametrics

Overstay, 2 Warga Negara Filipina Dideportasi Kantor Imigrasi Tahuna

loading...
Overstay, 2 Warga Negara Filipina Dideportasi Kantor Imigrasi Tahuna
Overstay, 2 Warga Negara Filipina Dideportasi Kantor Imigrasi Tahuna
A+ A-
MANADO - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna, Sulawesi Utara melakukan deportasi dan penangkalan terhadap 2 warga negara Filipina yang overstay atau tinggal di suatu tempat lebih lama dari masa yang diizinkan, Senin (2/3/2020).

Kedua warga negara asing (WNA) tersebut yakni Wena Mata Macpal dan Meshach Gratio Mata Macpal. Keduanya terbukti telah melakukan pelanggaran pasal 78 Undang-Undang Nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian dan dilakukan tindakan adminisitratif keimigrasian berupa deportasi dan penangkalan karena overstay. (Baca juga: Tinggal di Apartement Mewah, 24 Imigran Kena Razia Imigrasi)

Proses pendeportasian dilakukan langsung oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Wawan A Mido melalui Bandara Internasional Samratulangi dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA-7401 menuju Davao, Filipina pukul 10.30 WITA.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Wawan A Mido mengatakan, kegiatan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna terkait Tindakan Admisitratif Keimigrasian terhadap 2 warga negara Filipina tersebut.



"Tindakan ini diambil sebagai langkah penegakan hukum terkait pengawasan keimigrasian yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna," pungkasnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak