Kesepian Sejak Istri Meninggal, Kakek Mesum Tega Cabuli Anak SD

Jum'at, 28 Februari 2020 - 18:36 WIB
Kesepian Sejak Istri Meninggal, Kakek Mesum Tega Cabuli Anak SD
Kesepian Sejak Istri Meninggal, Kakek Mesum Tega Cabuli Anak SD
A A A
KULONPROGO - KK (78) seorang kakek di Kabupaten Kulonprogo tega melakukan pencabulan terhadap anak-anak di bawah umur. Kakek mesum tersebut beralasan melakukan hal itu, karena kesepian setelah beberapa tahun ditinggal mati sang istri.

Aksi bejat KK dilakukan di rumahnya sejak bulan Desember 2019 lalu. Empat anak sekolah dasar (SD) yang menjadi korban pelaku duduk di kelas satu hingga kelas V SD.

“Jadi, tersangka melakukan pencabulan kepada empat anak SD,”jelas Kabagops Polres Kulonprogo Kompol Sudarmawan di Mapolres Kulonprogo, Jumat (28/2/2020).

Aksi ini terbongkar, setelah orang tua korban melaporkan kasus ini ke polisi. Sebelumnya guru mendapati salah satu korban tidak konsentrasi dalam belajar. Setelah didekati, dia mau bercerita jika menjadi korban pencabulan. Kabar inipun disampaikan kepada orang tua korban hingga akhirnya dilaporkan ke polisi pada 21 Februari lalu.

Saat dilaporkan, tersangka ini tidak berada di rumah. Dia berada di Jakarta untuk menghadiri hajatan di rumah kerabatnya. Begitu pulang langsung ditangkap dan dijebloskan ke dalam tahanan.

“Dia itu tidak kabur, tetapi menghadiri hajatan di Jakarta. Pas pulang langsung ditangkap,” jelas Sudarmawan yang menjabat Pelaksana Harian (plh) Wakapolres Kulonprogo ini.

Dari pengakuan korban, mereka dibujuk dengan diiming-imingi uang Rp5.000. Mereka dipaksa memegang alat kelamin tersangka, dan menempelkan ke kelamin korban. Pelaku juga mengancam kepada korban untuk tidak menceritakan kepada orang lain.

“Kita jerat dengan Pasal 81 UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal tiga tahun penjara, atau denda Rp60 juta dan maksimal 15 tahun penjara atau denda Rp300 juta," katanya.

Sang kakek mengakui telah melakukan pencabulan kepada korban, karena kesepian. Selama ini dia tinggal sendirian di rumahnya, sedangkan istrinya sudah beberapa tahun meninggal.

“Kalau tidak salah, sudah empat atau lima kali. Saya pengen, tetapi istri sudah meninggal,” jelasnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9824 seconds (0.1#10.140)