Selalu Tampil Modis dan Cantik, Ternyata Karyawati Pakai Uang Perusahaan

Rabu, 26 Februari 2020 - 16:17 WIB
Selalu Tampil Modis dan Cantik, Ternyata Karyawati Pakai Uang Perusahaan
Selalu Tampil Modis dan Cantik, Ternyata Karyawati Pakai Uang Perusahaan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - NO (27) karyawati sebuah perusahaan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), selalu tampil modis (gaya) dan cantik.

Gayanya yang anggun dan mempesona tersebut, menuai pujian dari rekan sekantornya. Tapi ternyata, NO tampil cantik dan modis menggunakan uang perusahaan.

Warga Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), tersebut menggelapkan uang ratusan juta milik CV Sumber Bahagia tempatnya bekerja.

Aksi tersangka diketahui Denny Kurniawan, Direktur CV Sumber Bahagia yang merasa curiga karena pelaku tak kunjung menyetorkan uang tagihan dari nasabah yang diterima pelaku.

"Setelah kami amankan, pelaku mengaku bahwa uang yang diterima dari nasabah sejak Oktober 2019 sampai dengan Januari 2020 tidak pernah disetorkan ke kantor. uang tersebut dipakai sendiri oleh pelaku untuk keperluan pribadi, termasuk untuk biaya dandan dan bersolek," papar Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Kasat Reskrim AKP Tri Wibowo di Mapolres Kobar, Rabu (26/2/2020).

Ia melanjutkan, setelah dilakukan pengembangan, CV. Sumber Bahagia mengalami kerugian senilai Rp523.312.000. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 374 KUH Pidana dengan ancaman penjara maksimal lima tahun,” katanya.

Semantar itu, NO mengaku khilaf dan siap mempertanggungjawabkan pwrbuatannya. “Saya siap diproses hukum,” akunya singkat.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4926 seconds (0.1#10.140)