Evakuasi Pesawat Kargo Milik Trigana Air Selesai, Runway Kembali Dibuka

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:47 WIB
Evakuasi Pesawat Kargo Milik Trigana Air Selesai, Runway Kembali Dibuka
Evakuasi Pesawat Kargo Milik Trigana Air Selesai, Runway Kembali Dibuka
A A A
JAYAPURA - Akibat insiden tergelincirnya pesawat Kargo milik Maskapai Trigana Air berjenis Boing 737-300 PK - YSG, Flight Number IL 7341 di Runway Bandara Sentani pagi tadi, hingga kini aktivitas penerbangan ditutup.

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso mengaku proses evakuasi badan pesawat telah selesai dilakukan. "Sudah berhasil di evakuasi pukul 11.30 WIT, dan saat ini masih dilakukan pembersihan runway,"kata Danlanud.

Danlanud menyebut, estimasi aktivitas penerbangan akan kembali dibuka pada pukul 12.00 WIT. (Baca juga: Pesawat Trigana Air Tergelicir di Bandara Sentani Papua )

Seluruh penerbangan dari Sentani delay, hingga perbaikan runway selesai dilakukan. Direktur Donald Jerry Rouwpasa mengatakan, empat penerbangan Garuda terpaksa delay. "Itu ada empat fliht yakni Meruake, Makasar, Timika dan Biak, Jakarta yang delay,"kata Jerry.

Diakuinya, atas informasi pihak Bandara Sentani, estimasi kembali dibukanya Runway pada pukul 12.00 WIT. Dan bisa lebih jika perbaikan belum selesai. "Natice to Airmen (Notam) nya pukul 12.00 WIT, kalau belum selesai perbaikan bisa lebih lama,"katanya.

Selain maskapai Garuda Airline, maskapai lain yang ada di Bandara Sentani juga terpaksa delay dan batal terbang. Rencana akan diberangkatkan selepas perbaikan selesai dilakukan. (Baca juga: Pesawat Kargo Milik Trigana Air Tergelincir, 17 Maskapai Tunda Penerbangan )

Sebelumnya diberitakan, Pesawat Boeing 737-300 milik PT Trigana Air Service PK-YSG rute penerbangan Sentani - Wamena tergelincir di Bandara Sentani Jayapura, Selasa pagi (25/2/2020) sekitar pukul 07.00 WIT.

Pesawat dengan nomor flight IL7341 ini tergelincir saat mau line up roda sebelah kanan keluar landasan di Bandara Sentani.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1184 seconds (0.1#10.140)