Kronologi Pesawat Spirit Avia Sentosa Bawa 6 Penumpang Tergelincir di Papua

Senin, 28 Februari 2022 - 11:21 WIB
loading...
Kronologi Pesawat Spirit Avia Sentosa Bawa 6 Penumpang Tergelincir di Papua
Penampakan pesawat Spirit Avia Sentosa tergelincir di di Bandara Bilorai, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, Senin (28/2/2022).Foto/Omega
A A A
SUGAPA - Pesawat Spirit Avia Sentosa (SAS) dengan nomor PK-FSW tergelincir saat landing di Bandara Bilorai, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, Senin (28/2/2022). Pesawat tersebut diduga pecah ban saat landing. Sebelumnya, pesawat tersebut terbang dari Bandara Moses Kilangin Timika, Mimika.

Berikut kronologis pesawat yang dipiloti Capten Alion Belau dan FO Irela Yudiasto tersebut. Nahas tersebut pukul 08.37 WIT saat landing dari arah runway 09 Bandara Bilorai.

Baca juga: Pesawat Spirit Avia Sentosa Tergelincir di Papua, 6 Penumpang Selamat

Kemudian dari jarak sekitar 50 meter dari titik landing awal di landasan, pesawat mengalami pecah ban bagian depan, sehingga tergelincir keluar arah kanan landasan.

Pesawat tersebut mengangkut enam penumpang, yaitu Fonataba, Damianus, Muskana, Jhon Pigau, Harusu dan Darkon.

“Tidak ada kerugian korban jiwa atau luka-luka. Hanya saja kerugian materil yaitu pesawat mengalami kerusakan bagian mesin baling baling, ban depan patah dan bagasi depan,” beber Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan.

Sandi menambahkan, saat ini Pesawat SAS PK-FSW masih berada di sebelah kanan landasan Bandara Bilorai. “Untuk aktifitas penerbangan di Bandara Bilorai masih tetap berjalan dan dilakukan pengamanan dari Apkam,” pungkas Sandi
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2804 seconds (11.252#12.26)