Ini Harapan Bupati pada Pengurus Kadin Morowali Periode 2020-2024

Kamis, 20 Februari 2020 - 15:05 WIB
Ini Harapan Bupati pada...
Ini Harapan Bupati pada Pengurus Kadin Morowali Periode 2020-2024
A A A
Bupati Morowali, Taslim menghadiri dan menyaksikan pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Morowali periode 2020-2024. Hadir Ketua Kadin Sulawesi Tengah M. Arus Abd Karim, Kapolres Morowali AKBP. Bayu Indra Wiguno, Dandim 1311 Morowali Letkol Inf. Raden Yoga Raharja, Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Megawati Ambo Asa, Anggota DPRD Morowali Irene Ilyas, para pengurus Kadin terpilih serta undangan.

Acara mengusung tema ”Dengan semangat Konsolidasi Organisasi KADIN Morowali Berkomitmen Meningkatkan Kerja Pengusaha dan Mendorong Wirausaha Baru dan UMKM Menuju Tercapainya Target Kesejahteraan Masyarakat".

Dalam sambutannya, Ketua Kadin terpilih Amirudin menyampaikan, Kadin menawarkan perubahan tatanan ekonomi yang ada di daerah ini yang mana pada intinya Morowali jangan lagi pegusaha lokal jadi penonton di daerahnya sendiri. "Harapan kedepan, jangan lagi ada pengusaha-pengusaha dari luar daerah yang menguasai potensi-potensi yang ada di Morowali, demikian halnya dengan tenaga kerja lokal harus diberdayakan," ungkapnya.

Bupati Morowali Taslim pada sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya pengurus baru ini diharapkan bisa bersinergi dengan bidang usaha untuk membantu masyarakat sehingga membuka beberapa peluang usaha. "Contohnya dengan mengembangkan usaha konveksi dan mencoba bekerja sama dengan perusahaan di Kabupaten Morowali. Potensi yang dimiliki oleh PT IMIP yang jumlah karyawan hari ini kurang lebih 38000 orang sangat besar peluang untuk menggerakkan ekonomi kalau pengadaan baju karyawan bisa di buat disini. Ini tantangan bagi Kadin Morowali," Jelasnya.

Untuk bidang Perikanan Ungkap Bupati diharapkan Kadin dapat memberdayakan masyarakat dengan mengupayakan modal dan melakukan kerja sama dengan investor seperti di bidang perikanan tangkap dan budidaya rumput laut dan lainnya. "Demikian halnya peternakan dan pertanian," Tutupnya.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9289 seconds (0.1#10.140)