alexametrics

Bawa Senjata Tajam, Bonek Asal Blitar Ini Dimamankan Polisi

loading...
Bawa Senjata Tajam, Bonek Asal Blitar Ini Dimamankan Polisi
Bawa Senjata Tajam, Bonek Asal Blitar Ini Dimamankan Polisi
A+ A-
BLITAR - Seorang pemuda yang diduga sebagai pendukung kesebelasan Persebaya Surabaya alias bonek kedapatan membawa senjata tajam (Sajam). Pemuda yang mengaku sebagai warga Blitar tersebut oleh aparat kepolisian langsung diamankan.

"Dari bonek asal Blitar. Yang bersangkutan kedapatan membawa sajam, "ujar Wakapolresta Blitar Kompol Nurhalim kepada wartawan Selasa (18/2/2020).



Bonek (Bondo Nekat) merupakan sebutan untuk para pendukung fanatik Persebaya Surabaya. Penggeledahan yang ditindaklanjuti penangkapan berlangsung di jalan Anjasmara Kota Blitar.

Sajam yang diamankan berada di dalam tas yang dicangklong. Sajam yang dimaksud menyerupai sangkur, bergagang kepala garuda. Namun Nurhalim menyebutnya sebagai keris. "Sajam jenis keris," katanya.

Selain sajam, di dalam tas pelaku juga ditemukan emblem yang menyerupai logo Arema. Menurut Nurhalim, yang bersangkutan mengaku sengaja membawa sajam untuk melindungi diri jika bertemu dengan suporter Arema. "Yang bersangkutan mengatakan untuk mengamankan diri kalau bertemu Aremania," ungkap Nurhalim.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya dan Arema FC memiliki historis sebagai musuh bebuyutan. Di sejumlah moment pertandingan suporter kedua kesebelasan hampir selalu bertikai.



Sementara sebelumnya, ratusan bonekmania sempat protes ke aparat keamanan meminta masuk stadion Supriyadi. Protes itu terkait kabar suporter Arema dibolehkan masuk. Padahal kabar itu tidak benar. Untungnya dalam waktu cepat massa berhasil ditenangkan dan bersedia membubarkan diri.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak