alexametrics

Tebar Jaring di Laut, Nelayan Kobar Bukan Dapat Ikan tapi 3 Pistol Revolver

loading...
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Sugiarto nelayan asal Desa Teluk Bogam, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), menemukan 3 pucuk senjata api (senpi) jenis Revolver saat menebar jaring ikan di laut.

Tiga senjata api tersebut menyangkut dijaring sekitar 300 meter dari arah Pantai. Sugiarto menemukannya pada 18 Januari 2020 lalu, baru pada Minggu (17/2/2020) pagi menyerahkan ke Polsek Kumai.

“Saya temukan senpi tersebut saat menjaring ikan di laut. Secara tidak sengaja saya menginjak sesuatu yang saya kira jangkar, tetapi setelah diangkat jaringnya ternyata 3 unit senpi Revolver bergabung dengan ikan yang saya tangkap,” jelas Sugiarto kepada MNC Media, Senin (18/2/2020).



Atas penemuan itu, Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting langsung memberikan penghargaan kepada Sugiarto. Pemberian piagam penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Polres Kobar.

Sebab Sugiarto telah berperan aktif membantu tugas Kepolisian dalam hal ini telah menemukan Senpi dan menyerahkan langsung kepada pihak yang berwajib (Polsek Kumai).

“Hari ini, kami memberikan penghargaan kepada Pak Sugiarto atas kerjasamanya dalam membantu tugas-tugas kepolisian yang telah menemukan 3 pucuk senpi. Ketiga senpi tersebut sudah diamankan di Polres Kobar,” tutur Kapolres.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top