Pemkab Pangandaran Salurkan Bantuan 59 Unit Motor ke Pendamping PKH

Selasa, 11 Februari 2020 - 19:47 WIB
Pemkab Pangandaran Salurkan Bantuan 59 Unit Motor ke Pendamping PKH
Pemkab Pangandaran Salurkan Bantuan 59 Unit Motor ke Pendamping PKH
A A A
PANGANDARAN - Pemerintah Kabupaten Pangandaran menyalurkan bantuan sebanyak 59 unit kendaraan motor roda dua ke pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyerahan bantuan sebanyak 59 unit kendaraan motor roda dua tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, batuan motor ke pendamping PKH tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Pangandaran tahun 2019.

"Jumlah pendamping PKH di Pangandaran saat ini tercatat 60 orang, kami dari Pemkab mengalokasikan 59 unit untuk memfasilitasi aktivitas mereka," kata Jeje.

Jeje menambahkan, dengan disalurkannya kendaraan motor roda dua ke pendamping PKH diharapkan bisa mendukung program pemerintah pusat dalam mengentaskan kemiskinan.

"Data yang tercatat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di Pangandaran sebanyak 16.893 orang," tambahnya.

Dari angka 16.893 KPM PKH di tahun 2020 Kementerian Sosial RI menargetkan graduasi sebanyak 10%, target Jeje, di Pangandaran ingin capaian itu selesai sebelum bulan Juni 2020 mendatang.

"Jika sekarang KPM PKH di Pangandaran 16.893 maka target graduasi 10% akan tercapai angka 1.500," paparnya.

Motor yang diserahkan ke pendamping PKH diharapkan bisa memaksimalkan pendataan ke masyarakat agar setiap program pemerintah tepat sasaran.

"Selain pendamping PKH mendapat fasilitas motor sebanyak 59 unit, Pemkab Pangandaran juga menyalurkan bantuan motor ke Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial 1 unit, Satuan Bakti Pekerja Sosial 1 unit dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan 1 unit," jelas Jeje.

Koordinator PKH Kabupaten Pangandaran Ade Ajat Sudrajat mengatakan, bantuan operasional dari pemerintah daerah berupa sepeda motor ini untuk meningkatkan kinerja para pendamping.

Dengan adanya inventaris motor tersebut, kata Ade, para pendamping PKH diminta untuk mampu bekerja secara maksimal.

Terlebih, pihaknya sudah tidak ingin lagi mendengar kabar salah sasaran dalam penyaluran bantuan sosial di Kabupaten Pangandaran.

"Kami harap KPM PKH diminta untuk bisa memanfaatkan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah sesuai dengan aturannya," kata Ade.

Ade menambahkan, bantuan itu untuk kepentingan sekolah anak, penambahan gizi dan kesehatan keluarga.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4329 seconds (0.1#10.140)