Hibur Anak Papua, Satgas 754 Kostrad Berbagi Buku dan Mendongeng

Selasa, 11 Februari 2020 - 12:11 WIB
Hibur Anak Papua, Satgas 754 Kostrad Berbagi Buku dan Mendongeng
Hibur Anak Papua, Satgas 754 Kostrad Berbagi Buku dan Mendongeng
A A A
PAPUA - Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754 Kostrad ajak anak-anak Papua mendengarkan dongeng dan berbagi buku komik di pinggir sungai Kampung Inamco, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua. Selasa (11/2/2020).

"Satgas akan selalu mengajarkan hal - hal yang baik ke pada masyarakat baik itu hanya sekedar menceritakan sebuah dongeng yang dapat menginspirasi anak - anak untuk selalu berbuat yang terbaik," kata Dansatgas Yonif 754 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat melalui rilis yang diterima SINDOnews, Selasa (11/2/2020).
Menurutnya, kegiatan yang dipimpin oleh Letda Inf Rochmadian selaku Danpos Transnabire ini merupakan suatu upaya untuk mengajarkan hal - hal yang baik kepada anak - anak dalam sebuah cerita rakyat atau yang lebih dikenal dengan dongeng dimanapun dan kapanpun berada.

Selain menceritakan dongeng rakyat, Satgas Yonif 754 Kostrad juga membagikan buku kepada anak - anak yang diharapkan bisa bermanfaat bagi mereka suatu saat nanti.

Noni (13) salah seorang anak mengatakan, dirinya berterima kasih kepada kakak tentara sudah bacakan dongeng dan sudah kasih buku. "Makasih kakak tentara sudah kasih kita buku dan bacakan kita dongeng," kata Noni.

(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8669 seconds (0.1#10.140)